Rizqi Ganis Petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai Yang Bertemu Liam Gallagher

Petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai yang bertemu idolanya secara tak sengaja

Vokalis grup band legendaris asal Inggris Oasis, Liam Gallagher diketahui belakangan ini sedang berada di Bali, Indonesia untuk kegiatan liburannya. Warganet dibuat tersenyum oleh peristiwa yang terjadi saat Liam berada di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.


Foto : Rizqi Ganis bersama Liam Gallagher/Instagram@Powerrangeritem

Pasalnya, seorang petugas imigrasi asal Indonesia, Rizqi Ganis Ashari terkejut campur senang juga terharu bertemu sang idolanya secara tidak sengaja saat ia menjalankan tugasnya. Risqi tak menyangka bisa bertemu Liam Gallagher di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Tak sekedar bertemu, Rizqi Ganis juga tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen pertemuan menyenangkannya dengan vokalis Band Oasis, Liam Gallagher tersebut.

Rizqi Ganis yang merupakan penggemar berar dari band Oasis ini pun mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Liam Gallagher di bandara.

Foto itu pun langsung viral di media sosial. Banyak sekali warganet menyebut bahwa Rizqi beruntung bisa bertemu dengan Liam Gallagher.

Merangkum kronologi Rizqi saat bertemu dengan Liam Gallagher, Times.id akan menceritakannya pada kesempatan ini :

Berawal hanya dari sekedar menjalankan tugasnya saat cek pasport penumpang.

Rizqi Ganis mengungkapkan bahwa ia awalnya ditugaskan di special line area keberangkatan untuk memeriksa paspor penumpang.

Saat memeriksa satu per satu penumpang yang hendak berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Rizqi menemukan paspor dengan nama Liam Gallagher.

Awalnya, ia sempat kaget dan tak percaya saat melihat nama di pasport tersebut seperti nama vokalis band favoritnya. Tetapi, ia masih tak berpikir bahwa itu benar-benar Liam.

"Saya bertemu Liam Gallagher yang diantar oleh airport service di bandara. Awalnya saya kaget, ternyata beneran dia (Liam Gallagher) waktu saya cek paspornya,” kata Rizqi.

Tak menyangka bisa bertemu Liam Gallagher. Rizqi Ganis mengatakan, ketika itu waktunya sangat sedikit sehingga ia tak berkesempatan untuk banyak berbincang dengan Liam Gallagher.

Sesuai sengan standar operasional, Rizqi kemudian meminta izin pada Liam Gallagher seperti halnya pada penumpang lain untuk melepas masker dan topi untuk memeriksa kesesuaian foto pada pasport dengan wajah aslinya.

Tak menyangka ternyata sosok yang sedang diperiksa itu idolanya, Liam Gallagher. Hal itu membuat Rizqi sontak sangat girang.

"Saya cuma minta dia untuk lepas masker dan topi karena pemeriksaan kesesuaian wajah dengan foto di paspor juga dilakukan di area imigrasi, seperti halnya pada penumpang lain. Terus saya bilang, ‘wow.. it's really you..’ Liam Gallagher hanya senyum tipis,” kata Rizqi terkejut.

Ia tak melewatkan kesempatan untuk meminta foto bersama Liam. Walau sangat mengidolakan sosok Liam Gallagher, Rizqi Ganis tetap profesional fokus memeriksa paspor idolanya itu sampai selesai.

Ia khawatir apabila terlalu banyak berbincang membuat suasana hati Liam Gallagher menjadi buruk dan antrian imigrasi yang semakin memanjang.

Akhirnya, setelah memeriksa paspor, Rizqi Ganis baru memberanikan diri dan meminta izin untuk foto bersama dengan Liam Gallagher.

“Setelah itu pemeriksaan paspor selesai, baru saya izin ke dia boleh enggak foto bareng buat kenang-kenangan karena saya nge-fans banget sama dia dan Oasis secara keseluruhan,” kata Rizqi. Beruntungnya, saat itu, Liam Gallagher mau diajak berfoto bersama.

Rizqi Ganis tak punya banyak waktu berbincang bersama Liam Gallagher. Ia hanya berkesempatan mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak koleksi album Oasis dari tahun 90-an sampai tahun 2000-an.

“Dia memperbolehkan saya berfoto dengannya. Setelah itu saya bilang kalau saya punya rilisan fisik album-album Oasis mulai dari Definitely Maybe sampai yang terakhir sebelum mereka resmi bubar Dig Out Your Soul ya kayaknya,” kata Rizqi Ganis.

Mendengar cerita Rizqi yang punya banyak album-album Oasis, Liam Gallagher yang mendengarnya pun merespon dengan senang.

“(Liam) cuma bilang thank you dan lovely man. Terus, bilang live forever,” tutur Rizqi Ganis.