Profil dan Rekam Jejak Mahfud MD, Hingga Nomor HP-nya

Mahfud MD memiliki karir yang luar biasa
Mohammad Mahfud Mahmodin, lahir pada lahir 13 Mei 1957, Sampang, Madura. Dirinya sering disebut Mahfud MD dikenal sebagai seorang akademisi, politisi, dan Hakim.

Menko Polhukan Mahfud MD. Foto:instagram @mohmahfudmd.

JAKARTA- Mahfud MD merupakan anak ke-7 dari Mahmodin dan Suti Khadidjah. Rekam jejak Mahfud MD memilki karir yang cemerlang hingga kini dirinya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada kabinet Indonesia maju periode 2019-2024.

Mahfud MD memilki seorang istri yang bernama Zaizatoen Nirhayati dan memiliki tiga orang anak yaitu yaitu Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Dikutip dari mkri.id, pada tahun 1984, Mahfud memulai karirnya dengan menjadi Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yokyakarta.

Tidak hanya di bidang akademik, Mahfud juga hebat di bidang birokasi dengan Tugas Staf Ahli Menteri Negara Urusan HAM (Eselon I B) pada 1999-2000.

Nama Mahfud kian melejet setelah ia dipercaya untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI (2000-2001) pada kepresidenan Abdurahman Wahid (Gus Dur). Mahfud saat itu hanya menjabat selama tiga hari, lantaran Gus Dur lengser dari jabatannya.

Sesuai dengan bidangnya sebagai lulusan Program Doktoral S3, Ilmu Hukum Tata Negara, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Mahfud melanjutkan karirnya di bidang hukum. Ia terpilih sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi pada tahun 2008.

Setelah menjadi Hakim Konsitusi, Mahfud benar-benar menjalankan tugas sebagai hakim dengan baik sehingga ia kembali mendaptkan posisi dengan menjadi Ketua Hakim Konstitusi selama dua periode 2008-2011 dan 2011-2013.

Perjalanan karir Mahfud membuat ia kini sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia dan tidak pernah memilki kasus serius yang membuat namanya tercoreng.

Kini, namanya kembali menjadi perhatian publik, lantaran pernyataan nya tentang kasus Ferdy Sambo yang menybabkan kematian Brigadir j. Mahfud memberi pernyataan bahwa memilki banyak rintangan dalam mengungkap kasus polisi tembak polisi tersebut dan ia juga mengungkap kan beberapa fakta bertautan dengan kasus Ferdy Sambo.

Mahfud MD memang benar sosok yang bisa di acungi jempol, ia merupakan salah satu menteri yang secara blak-blakan membahas kasus Jenderal bintang dua Ferdy Sambo.

bahkan ia juga pernah membeberkan nomor telponya di twitter agar masyarakat bisa menghubunginya langsung.

" nomor hp saya sejak tahun 1996, belum pernah berubah: 0811283330," tulis Mahfud di akun twitternya @mohmahfudmd.