Piala AFF U-16: Hadapi Singapura, Bima Sakti Minta Timnas Waspadai Pemain Ini

Lawan Singapura, Timnas diminta wajib menang demi menjaga asa lolos ke semi final
Tmnas Indonesia U-16 akan melakoni matchday kedua putaran Grup A Piala AFF U-16 pada Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 20.00 wib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pada pertandingan ini timnas diminta wajib menang agar terus bisa menjaga asa untuk lolos ke babak semi final.

Timnas Indonesia U-16 2022. Foto: Kolase Foto FB @Timnas Garuda

YOGYAKARTA – Jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan. Ia mengatakan Singapura punya keunggulan dalam hal serangan balik, sehingga skuad Garuda muda patut mewaspadainya.

“Kami memperkirakan timnas Singapura akan bermain lebih bertahan. Karena itu kami harus mengantisipasi serangan balik yang akan dilakukan para pemain mereka,” ujar Bima Sakti dalam konferensi pers, Selasa, 2 Agustus 2022.

Mantan kapten timnas ini menambahkan, Singapura punya pemain cepat yang berbahaya, sehingga pasti mereka akan mengandalkan situasi counter attack. Salah satu pemain yang diminta untuk diwaspadai adalah Muhammad Qaisy bin Noranzor, pemain timnas Singapura yang berposisi sebagai striker.

“Kami pasti akan bermain menyerang, namun saya meminta anak-anak tetap harus waspada. Apalagi dipertandingan pertama, Singapura mampu mencuri gol ketika melawan Vietnam, meski akhirnya mereka tetap menelan kekalahan. Terlebih pemain nomor 9, dia begitu cepat, jadi kami mesti menjaganya,” tegas Bima Sakti.

Untuk sementara, Timnas Indonesia masih menempati posisi runner up grup A dibawah Vietnam, setelah berhasil mengalahkan Filiphina 2-0 pada pertandingan pembuka. Sebenarnya Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 3 poin. Namun, Vietnam unggul selisih gol atas Indonesia, setelah dipertandingan pertama mampu membungkam Singapura dengan skor 5-1.

Oleh sebab itu, pada pertandingan melawan Singapura besok, timnas harus mampu mendulang poin penuh demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Karena regulasi yang diterapkan pada Piala AFF U-16 tahun ini, hanya juara grup yang bisa lolos otomatis ke babak semi final piala AFF U-16 2022.