Cara Mengatasi iPhone Lemot dan Cari Tahu Penyebabnya

Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak direkomendasikan oleh Apple juga bisa menjadikan iPhone ngelag alias lemot
Pada umumnya, kelemahan iPhone dan Smartphone lainnya hampir sama, yakni seringnya terjadi penurunan performa disebabkan pemakaian yang terlalu lama. 

Ilustrasi. Foto: Freepik.com

JAKARTA - Penggunaan aplikasi ketiga yang tidak direkomendasikan oleh perusahaan Apple, bermain game dalam waktu yang lama serta mendowload aplikasi secara berlebihan, bisa dengan cepat membuat iPhone anda ngelag atau lemot. Selain itu, masalah seperti ini juga bisa disebabkan karena adanya bug pada IOS.

Jika anda mengalami hal seperti itu, maka anda tak perlu khawatir. Masalah seperti ini bisa anda siasati dengan mencoba mereset iPhone anda ke setelan pabrik. Cara ini juga bisa secara otomatis mengembalikan kondisi software iPhone anda Ke pengaturan awal.

Ketika anda melakukan reset ulang, semua data seperti video, foto, notes, aplikasi dan sebagainya akan hilang. Karena itu, sebelum mereset ulang, pastikan anda sudah mencadangkan semua data tersebut. Pencadangan bisa anda lakukan melalui icloud.

Setelah pencadangan data dan dokumen selesai, baru anda melakukan reset ulang ke setelan pabrik dengan cara sebagai berikut :

- Klik pengaturan kemudian pilih umum/general.

- Cari bagian reset.

- Pilih reset yang diperlukan. Untuk factory reset, anda bisa memilih Erase All Content and Settings.

- Sebelum melakukan reset ke setelan awal, disana anda akan diminta memasukkan password HP terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

- Tunggu proses sampai selesai.

- Sesudah itu, anda diminta memasukkan password Apple ID, supaya akun dan Find My iPhone bisa terhapus pada perangkat itu.

Begitulah cara mereset HP iPhone anda ke setelan pabrik. Sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Cara seperti ini sering berhasil dan tidak memiliki resiko. Potensi resiko yang didapat hanyalah hilangnya data di iPhone, itupun jika anda tidak sempat mencadangkannya sebelum melakukan reset ulang ke setelan pabrik. Apabila semua itu sudah anda lakukan dengan benar, maka sekarang anda sudah bisa menggunakan iPhone tersebut dengan nyaman serta berasa seperti baru lagi.