One UI 5.0 Rilis Berbasis Android 13, Berikut Daftar Galaxy S22 Series yang Kebagian

Kabar baik bagi pengguna samsung
Samsung sudah merilis One UI 5.0 beta untuk publik Pada pengguna Galaxy S22 di berbagai Negara.

Galaxy S22. Foto: Instagram @samsungindonesia.

Sementara, Negara yang sudah bisa menikmati One UI 5.0 yaitu Amerika Serikat, Jerman, dan Korea Selatan dan untuk negara-negara lain akan segera menyusul benerapa bulan kedepan.

Update One UI 5.0 saat ini bisa di nikmati Oleh pengguna Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra. Fitur ini dilakukan uji coba oleh samsung melalui Samsung Members, yang langsung bisa dicek bagi pengguna Galaxy dengan cara membuka aplikasi dan masuk bagian Notice.

Fitur One UI 5.0 beta tidak memberi perubahan yang besar dan hanya update yang relatif kecil, hanya menambahkan beberapa perubahan atau penyesuaan kemanaan.

Samsung One UI 5.0 berbasis Android ini, menampilkan beberapa fitur seperti mengubah bahasa untuk masing-masing aplikasi, personalisasi tema yang lebih luas, dashboard melihat status keamanan.

Penampilan yang menarik lain nya, One UI 5.0 mampu menumpuk widget satu sama lain dalam jumlah banyak, sehingga memberi tampilan yang tidak begitu berantakan.

Kemampuan fitur baru yang di adobsi dari Android 13 memghadirkan 16 pilihan warna tema Berdasarkan wallpaper dan pengaturan notifikasi baru, mengharuskan pengembang aplikasi meminta izin sebelum mengirim notifikasi.

Dari Segi home screen, ikon, dan quick panel smartphone juga di berikan 12 pilihan warna tambahan di One UI 5.0.

Perubahan ini dilakukan beberapa minggu sebelum peluncuran Android 13 dan Galaxy Unpacked 2022.

Bagi anda yang penasaran dengan fitur terbaru ini, silahkan nikmati One UI 5.0 melalui aplikasi Samaung Members, Tapi hanya untuk penggunya Galaxy S22 Series ya guys.