Modal Pas-pasan, Akhirnya Tambak Udang Vaname BUMDes Pusaka Bisa Panen Perdana

Panen perdana tambak Udang Vaname BUMDes Pusaka
Pemerintah Gampoeng Keudai Susoh Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar panen perdana tambak Udang Vaname BUMDes Pusaka, Minggu 28 Agustus 2022.

Camat Susoh Teuku Nasrul tengah, Keuchik Gampoeng Keudai Susoh dan Warga di Tambak Udang BUMDes Pusaka. Foto: Istimewa.

SUSOH - Keuchik Kedai Susoh Ridwan mengatakan pernyataan modal ke-BUMDes anggaran Tahun 2021 ini pada tahap awal sudah punya tambak udang vaname dengan kapasitas sekitar 500 kg.

"Jadi karena modal dana yang dialokasikan sekitar Rp 70 juta, kami berkolaborasi mengambil kebijakan bagaimana cara supaya Desa itu bisa produksi dengan anggaran yang terbatas," kata Ridwan, Minggu 28 Agustus 2022.

Ridwan menambahkan ini merupakan panen perdana udang vaname dengan modal terbatas. Sedangkan fasilitas pendukung lainya sudah cukup apa lagi daerah pesisir pantai

"Sedangkan untuk tempat cukup dan fasilitas lainnya juga cukup. Bibit yang kurang tapi alhamdulillah teratasi," paparnya.

Sisi lain Camat Susoh ini memberikan apresiasi kepada Gampoeng Kedai Susoh terutama BUMDes, karena bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk mengembangkan badan usaha milik gampoeng tersebut.

"Nah kita harapkan ke depan untuk perbaikan kita melakukan pendekatan perdesa, secara mufakat dengan aparatur desa yang lebih baik," sambungnya.

Acara panen udang vaname ini turut dihadiri Pendamping Desa (PD) Herijal, Roddi, dan Reni, Tim Ahli (TA) Kabupaten Jasman, Pendamping Lokal Desa (PLD) Isna, dan mantan Camat Susoh H. Zulfan.