Mengenal iOS, Apa itu iOS dan Kelebihannya

iOS memilki kelebihan tampil beda
iOS adalah sistem pengoperasian yang dimiliki Apple. Sistem ini digunakan pada iPhone dan iPad.

tampilan iPhone. Foto: apple.com

Program iOS dilakukan untuk mendukung pengoperasian device Atau telpon genggam keluaran Apple.

Pada umumnya pengguna ponsel jarang mengetahui apa itu iOS dan lebih banyak yang mengetahui sisitem operasi Android. Sistem Android banyak di gunakan oleh prosuder seluler maupun pengguna ponsel pada umumnya.

Berbeda dengan iOS yang hanya digunakan pada prangkat keluaran Apple saja.

Dikarnakan harga device Apple yang lumayan menguras kantong, menyebabkan tidak semua pihak sanggup memiliki barang ini.


iOS di perkenalkan pertamakali pda tahun 2007 silam dan hanya pada device iPhone saja, kemudian baru di kembangkan pda perangkat lainnya.

Saat ini pengembangan dilakukan semakin unik di bandingkan dengan sistem operasi lain. Untuk perangkat iWatch dan iPad sudah memilki penamaan kusus seperti watchOS dan iPadOS yang memiliki sedikit perbedaan.

Untuk mengetahui lebih dekat, ini kelebihan yang di miliki iOS.


1.Apple Store, pengembang aplikasi mengikuti regulasi yang berbeda harus mengukuti seperti keinginan Apple. Pengembang juga harus mengutamakan keaamanan dan keselamatan data bagi penggunanya.

2.Elegan dan sederhana, Apple merancang sistemnya yang dapat berfungsi secara fleksibel dan memberikan fitur terbaik. Setiap perubahan fitur di kontrol lamgsung oleh pihak Apple.


3. Privasi dan keamanan. Sistem operasi hampir tidak memberikan ruang kepada pelanggar keamanaan di sostemnya. Pihak Apple tidak menggunakan aplikasi atau web pihak ketiga dalam peng instalan aplikasi untuk devace nya. Karna itu, sedikit sekali resiko terjadi pelanggaran atau pencurian data pengguna.


4.Penyumpanan. Perusahaan teknologi ini memberikan penyimpanan yang mumupuni dan lumayan besar. Seperti pada perangkat keluaran terbarunya dapt di akses 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB.


5.Kualitas foto. Foto yang di hasilkan menampilkan gambar sangat terperinci dan detail dari kualitas yang tinggi. Fitur mega fiksel yang di berikan memberi fantasi mengambil gambar yang berbeda dari ponsel lainnya.


6.Multi-bahasa dan multitasking. Pengguna iOS sangat memungkinkan untuk memilki banyak bahasa pada yang di dukung 21 bahasa yang terdiri Cina, Spanyol, Indonesia, Portugis, dan lainnya.

Apa anda tertarik dengan sistem operasi Apple?, selamat menikmati fitur canggih nya ya guys.