KIP Abdya Bingung Cari Alamat 18 Partai di Abdya, Hanya 80 Persen yang Hadir Sosialisasi

Semua partai diharapkan mengerti proses verifikasi faktual
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 dan keputusan KIP Aceh Nomor 20 tahun 2022 tentang penetapan, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu serentak tahun 2024 yang berlangsung di Aula KIP Abdya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Saharuddin. Foto: IST.

BLANG PIDIE - Sayangnya, tidak semua parpol hadir. Lantaran ada belasan partai di Abdya baik partai nasional (parnas) maupun partai lokal (parlok) tidak diketahui alamatnya.

Divisi Teknis penyelenggara KIP Kabupaten Abdya Seliah SE menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memahami proses verifikasi pemilu kedepan.

"Alhamdulillah kita mengundang empat puluh parnas sudah termasuk partai baru, delapan parlok, tadi udah 80 persen yang hadir kami sangat senang antusias dari pada peserta yang hadir semua ingin memahami proses verifikasi pemilu kedepan," jelasnya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dalam acara ini, parnas maupun parlok diberikan kesempatan untuk melontarkan berbagai pertanyaan baik dari ketua partai ataupun sekretaris. Tujuannya agar lebih memahami proses verifikasi pemilu ke depan nantinya.

"Dari yang telah kami sebarkan undangan kalau tidak salah delapan belas partai karena tidak ditemukan alamatnya bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Abdya, ke kesbangpol propinsi terkait dengan perwakilan mereka di Kabupaten Abdya," sambungnya.

Dalam acara tersebut yang ikut hadir dari pengurus parnas, parlok dan sejumlah unsur Forkopimda Abdya serta stekholder lainya Abdya. ***



"Kami membuat undangan terbuka dan harapan kami semua partai yang akan menjadi kontestan peserta pemilu kedepan bisa ikut sosialisasi agar bisa paham, terkait sosialisasi administrasi, verifikasi faktual," pungkasnya.