Kini, Sang Legenda Bill Russell Itupun Telah Tiada

Bill Russell pernah memenangkan 5 kali penghargaan sebagai pemain terbaik liga NBA
Dunia olahraga basket sedang dilanda duka. Sang legenda NBA dan klub Boston Celtics, Bill Russels dikabarkan telah tutup usia. Hal tersebut diketahui dari pernyataan yang diunggah di akun resmi twitter miliknya @TheBillRussell pada Minggu, 31 Juli 2022 waktu setempat.

Bill Russell dan istrinya Jeannie. Foto: Kolase Foto Twitter @TheBillRussell

JAKARTA – Dalam tweet tersebut disampaikan Bill Russell meninggal pada usia 88 tahun, dan sedang berada disisi istrinya.

“Bill Russel, seorang pemenang paling produktif dalam sejarah olahraga Amerika, telah meninggal dunia dengan tenang pada hari ini di usia 88 tahun, sang istri Jeannie berada disampingnya” demikian isi pernyataan dalam tweet di akun @TheBillRussell

Pasca informasi itu beredar, sejumlah tokoh dunia pun terlihat mengucapkan bela sungkawa. Salah satunya seperti akun Twitter resmi milik Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat.

Dalam tweetnya, ia menyampaikan mereka sangat merasa kehilangan atas kematian sang legenda tersebut.

“Hari ini, kami kehilangan seorang raksasa, sitinggi Bill Russell, warisannya jauh lebih tinggi, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi” ungkap pria yang pernah tinggal di Indonesia ini dalam tweetnya.

Dilansir dari wikipedia, pria bernama lengkap William Felton Bill Russell itu lahir pada tanggal 12 Februari 1934. Dia adalah seorang atlet bola basket profesional di Amerika Serikat. Saat membela Boston Celtics di liga NBA, ia bermain di posisi Center.

Selama berkarir, banyak penghargaan yang telah diraih oleh pria setinggi 2,08 m ini. Ia sempat memenangkan lima kali penghargaan sebagai pemain terbaik di liga NBA. Russell adalah jantung dari dinasti Celtics, dimana selama dia membela klub tersebut,  mereka mampu menjuarai liga NBA 11 kali dalam 13 musim.

Kini, sang legenda itu pun sudah pergi untuk selama-lamanya. Selamat jalan William Felton Bill Russell.