Jelang Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Bawa Skuad Pincang, Thomas Doll Janji Tampil All Out

Striker andalan Persija Krmencik dikabarkan mengalami demam sehingga tak bisa tampil lawan PSM
Persija Jakarta akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga 1 2022/2023 pada Jumat, 5 Agustus 2022. Pada pekan ketiga ini, Persija akan bertandang ke Makassar untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare.
Skuad Persija Jakarta musim 2022/2023. Foto: Kolase Foto Instagram @Persija

JAKARTA - Menghadapi pertandingan krusial ini, Persija tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, sejumlah pemain inti mengalami masalah kesehatan sehingga dipastikan tak bisa tampil.

Kabar terakhir menyebutkan, sang striker mereka, Michael Krmencik dan beberapa pemain lain, seperti Firza Andika, Rezaldi Hehanusa dan Donny Tri Pamungkas mengalami demam sehingga tak bisa diikutsertakan dalam skuad melawan PSM.

Tak hanya pemain, dari staf kepelatihan pun terdapat seorang pelatih yang juga harus absen dalam partai tandang ini, yaitu pelatih kiper Jan Klima, yang juga sedang berada di rumah sakit.

Menanggapi masalah tersebut, pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Thomas Doll menyebut jika anak asuhnya tetap akan menampilkan permainan terbaik ketika menghadapi salah satu klub papan atas Indonesia itu.

"Kami akan tetap berusaha untuk mereka yang tidak bisa ikut bersama kami," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dengan kekuatan tim yang pincang, Thomas menyebut pertandingan besok pasti akan terasa berat. Apalagi PSM Makassar belum terkalahkan di dua laga awal.

Namun, mantan pelatih Borussia Dormund itu menilai, kemenangan terakhir tim mereka atas Persis Solo, bisa menjadi modal berharga untuk menghadapi pertandingan kali ini.

Hingga pekan kedua, Persija Jakarta masih berkutat di posisi 9 klasemen sementara, usai meraih 3 poin pada pertandingan kedua melawan Persis Solo. Sedangkan pada laga perdana, mereka ditaklukkan Bali United dengan skor 0-1.

Sementara itu, PSM Makassar sampai saat ini masih superior, usai berhasil menyapu bersih dua laga awal. Masing-masing mengalahkan PSS Sleman 2-1 dan menaklukkan Bali United 2-0.

Berkat keberhasilan itu, PSM pun masih nyaman berada di posisi runner up dibawah Madura United, yang sama-sama memiliki poin 6. Namun, Madura unggul selisih gol atas PSM.