iPhone Second Semakin Murah, Berikut Tips Beli iPhone Untuk Pemula

Iphone bekas bisa jadi pilihan
Kabarnya iPhone terbaru akan kembali rilis pada awal bulan September 2022 mendatang. Digadang dengan chip A15 Bionic. 

Ilustrasi. Foto: freepik

Dengan kedatangan iphone terbaru, membuat harga iphone sebelumnya menjadi lebih murah yang banyak para penikmat iphone memilih upgrade ke iphone yang lebih tinggi.

Iphone second juga menjadi salah satu alternatif terbaik bagi pemula yang ingin menggunakan iphone. Dari segi murah, pemula dapat maksimalkan pmakaian iphone yang masih sangat berkualitas.

Sebelum membeli iphone bekas, banyak hal yang harus di pertimbanhkan.

Penjual iphone bekas biasanya akan selalu memperlihatkan yang paling terbaik dengan barang yang akan di jual, tidak menutup kemungkinan barang yang di jual tidak sama seperti asli nya.

Untk tips yang pertama yang harus kalian tau adalah. Sebelum membeli kalian harus memahami dulu iphone tipe dan seri berapa yang akan kalian beli dan kalian wajib konsul dengan beberapa teman, saudara yang sudah lebih paham atau sudah lama menggunakan iphone.

Kedua, kalian harus membeli iphone dari pemakai langsung yang jngin menjual smartphone nya, karna kalian lebih leluasa dan tau latar belakang dan kekurangan hp tersebut. Ataupun kalian membeli di toko yang kalian percaya.

Ketiga, periksa kondisi fisik iphone yang telah di janjikan penjual, apalagi jika membeli iphone bekas melalui online kalin harus memastikan iphone yang akan di beli sesuai keterangn atau tidak.

Keempat, reset ke factory settings iphone yaitu riset iphone tersebut kembali ke setelan pabrik. Kegunaan nya untuk menghapus semua data yang ada di iphone sehingga kembali seperti baru.

Setelah kalian melakukan langkah berikut dan berhasil dengan lancar. Langkah terakhir yang haris dilakukan adalah, memastikan iphone yang akan kalian beli harus original.

Untuk pemula, harus di ketahui di iPhone tidak memiliki Play Store dan di iphone hanya ada App Store. Setelah itu barulah anda mengecek komponen-komponen yang ada di iphone berfungsi dengan baik atau tidak.

Komponen penting seperti, kamrea, fice id, tombol hom battom, audio, lcd, dan pastikan normal secara keseluruhan.