I Dewa Ayu, Perempuan Cantik Asal Kudus, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2022

Pasukan Paskibraka tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing Propinsi di Indonesia

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Istana Negara akan dilakukan oleh tim Paskibraka yang disebut dengan Tim Pancasila Tangguh.

I Made Ayu Firsty Meita Dewanggi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA - Tm yang bertugas mengibarkan Bendera Sang Saka Merah putih ini merupakan perwakilan dari setiap Propinsi yang ada di Indonesia.

Dilansir dari keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pada Rabu, 17 Agustus 2022, menyebutkan Seorang siswi asal SMA Negeri 2 Kudus yang bernama I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada upacara yang dilaksanakan di Istana Negara itu.

Adapun tiga petugas Paskibraka lainnya, yaitu Rafly Tri Aditama yang mewakili Propinsi Kalimantan Tengah terpilih sebagai Komandan Kelompok 8, Mario Adhiyaksa Sihombing dari Sumatera Utara sebagai pembentang bendera dan Bramantya Rizky yang berasal dari Jawa Barat ditugaskan sebagai penggerek bendera.

Sementara itu, untuk Komandan upacara HUT RI tahun ini ditugaskan kepada Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando, Pendidikan Operasi Laut Komando, Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Sedangkan untuk Komandan Kompi Paskibraka, diberikan kepada Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra, yang saat ini merupakan Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis  1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Untuk Perwira Upacara ditunjuk Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

Sekedar informasi, Tim Pasukan Paskibraka tahun 2022 telah dikukuhkan pada Senin, 15 Agustus 2022 kemarin oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Tim yang beranggotakan 68 pemuda itu berasal dari perwakilan masing-masing Propinsi di Indonesia.