HUT RI ke 77 Semakin Dekat, Simak Ide Menarik Lomba 17 Agustus

Perlombaan 17 Agustus semakin dekat
Memperingati hari kemerdekaan Indonesia sudah semakin dekat. Membuat acara perlombaan di hari kemerdekaan sudah menjadi tradisi tahunan yang di lakukan masyarakat Indonesia.

Ilustrasi makan kerupuk mata ditutup. Foto: Freepik

Perlombaan yang sering dilakukan dan terus ber ulang-ulang pasti sebagian penikmat hiburan 17 agustu merasa bosan. Biasanya perlombaan yang sering dilakukan seperti panjat pinang, balap karing, dan tarik tambang.

Memang perlombaan tersebut membuat perayaan lumyan seru, tapi jika di kembangkan dengan beberapa ide yang menarik akan memeberikan kesin yang mendalam.

Belakangan, banyak praktik modifikasi perlombaan di lakukan masyarakat dari ide-ide yang baik.

Jika dilihat dari sejarah, Indonesia memang sudah sejak tahun 1950 an telah melakukan perlombaan di hari kemerdekaan, beberapa perlombaan ada yang di adobsi dari budaya kolonial.

Ini ide perlombaan 17 Agustus

1. Lomba makan kerupuk

Makan kerupuk memang terlihat mudah dan memilki sedikit resiko, serunya perlombaan ini dikarnakan peserta harus di putar2 beberapa kali sambil menutup mata agar tidak fokus, lalu mulai makan kerupuk tergantung yang di sediakan oanitia.

2. Lomba panjat pinang

Pajat pinang seolah-olah menjadi perlombaan wajib setiap tahunnya, bagaimana tidak, perlombaan ini selalu memberikan kesan menarik. Pohon pindang yang sudah di modifikasi dengan melumuri pelumas dan di bekali hadiah yang menarik di atasnya.

Setiap peserta yang berhasil mencapai puncak, akan memiliki sepenuhnya hadiah yang manrik tersebut.

3. Lomba makeup sambil tutup mata

Peserta yang ikut di berikan peralatan makeup layaknya pengantin baru, lalu panitia menutup mata peserta yang akan me makeup.

Hasil yang di berikan memberi kesan yang sangat heboh, membuat penonton tertawa sepuasnya melihat pesera yang di make up. Lomba ini bisa dilakukan untuk pada orang dewasa maupun anak-anak.

Berikut lom 17 agustus menarik lainnya, Lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba sepak bola ibu-ibu, lomba joget balon,Lomba memindahkan kelereng dengan sendok, lomba balap karung, lomba sepeda paling lambatLomba menangkap bebek.