Darmansah Kantongi Undangan Pelantikan PJ Bupati Abdya, Tapi Kapuspen Kemendagri Bilang Begini

Meski Darmansah mengaku sudah terima undangan pelantikan, tapi Kapuspen Kemendagri mengaku belum bisa memastikan kebenaran informas tersebut
Teka teki tentang sosok Penjabat (PJ) Bupati Aceh Barat Daya mulai menemui titik terang. Kepala Sekretariat Mahkamah Adat Aceh (MAA), Darmansah akan dilantik oleh PJ Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki sebagai PJ Bupati Abdya pada Senin, 15 Agustus 2022, Besok.

Kepala MAA Aceh, Darmansah. Foto: Acehprov.go.id

Banda Aceh - Hal ini setelah Times.id melakukan konfirmasi kepada Darmansah pada Minggu, 14 Agustus 2022. Saat ditanya tentang pelantikan besok, Darmansah mengaku sudah mendapatkan undangan resminya.

"Ia benar, kita sudah mendapatkan undangan resminya. Acara pelantikannya besok, di Banda Aceh," ujar Darmansah kepada Times.id.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benny Irwan malah mengaku belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut, karena hingga saat ini mereka belum terinformasi perihal PJ Bupati di Aceh, baik untuk Abdya maupun untuk Bireun.

"Mohon maaf, hingga saat ini, kami belum terinformasi terkait PJ Bupati yang akan dilantik di Aceh, baik untuk Kabupaten Bireun maupun Abdya," ungkap Benny melalui pesan singkat saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Bupati/Wakil Bupati Abdya definitif, periode 2017-2022, Akmal Ibrahim-Muslizar, MT telah habis masa jabatan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 kemarin.

Sesuai aturan, untuk sementara waktu, Gubernur Aceh telah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Salman Alfarisi sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Abdya, sampai dilantiknya PJ Bupati Abdya yang kabarnya akan dilakukan pada Senin, 15 Agustus 2022 besok.