Dalam Rangka Memperingati Kemerdekaan RI ke-77, Kawasan Monas Dibuka Kembali untuk umum

Monas kembali dibuka untuk umum
Setelah sempat ditutup untuk umum, kini Kawasan Monumen Nasional (Monas) yang terletak di Jakarta Pusat akan dibuka kembali hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.
Foto : BPMI/Setpres/Laily Rachev

Jakarta - Jam berkunjung pun telah diatur oleh pengelola pihak Monas. Di hari kemerdakaan RI ke-77 ini, masyarakat Jakarta ataupun diluar Jakarta dapat memasuki dan mengunjungi kawasan Monas dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

"Kawasan Monumen Nasional dibuka kembali pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 08.00 - 16.00 WIB," seperti disebut oleh pihak pengelola Monas.

Terkait hal ini, pengelola Monas mengatakan bahwa hanya kawasan Monas yang dapat dikunjungi. Namun Tugu Monas masih tetap ditutup untuk umum.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-77, kawasan Monas memang sempat ditutup untuk persiapan acara kemerdakaan RI.

Di samping itu, sterilisasi kawasan Monas dilakukan karena akan ada pelaksanaan kirab bendera di Istana Negara pada 17 Agustus 2022.

"Tanggal 16 Agustus 2022 Kawasan dan Tugu Monumen Nasional akan DITUTUP untuk umum demi kelancaran kegiatan Kirab Bendera yang berlangsung di Istana Negara," seperti dikutip dari Instagram @monumen.nasional.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta pun akan ikut memperingati dan menghadiri peringatan upacara kemerdekaan RI ke-77 di kawasan Monas tersebut.