Bantah Isu Miring Soal Darmansah, SEMMI Yakin Pj Bupati Abdya Terpilih Abdi Negara Bersih dan Amanah

Darmansah dinilai kooperatif saat dipanggil KPK di kasus korupsi DOKA
Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Barat Daya, Akmal Al-Qarasie meyakini Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansyah adalah sosok yang bersih dan amanah.

Akmal Al-Qarasie. FOTO: Dokumen pribadi

BLANG PIDIE - Keyakinannya itu didasari pada pada perjalanan karir Darmansah yang telah banyak mengemban tugas sebagai abdi negara di beberapa kabupaten dan kota di Aceh.

"Beliau dapat menjalankan dengan baik dan amanah," kata Akmal dalam keterangannya, Senin, 15 Agustus 2022.

Meskipun diakui Akmal, perjalanan Darmansah dalam meniti karir sebagai ASN tidak mudah, banyak rintangan serta cobaan yang datang. Terutama ketika permasalahan Korupsi yang pernah terjadi saat beliau masih menjabat sebagai kadis Dispora Aceh.

"Namun, masalah ini dianggap sudah selesai. Beliau menjadi saksi dalam masalah ini dan memberikan jawaban yang objektif dengan sikapnya yang kooperatif pada KPK sehingga masalah ini dapat terselesaikan secara adil. Ujian inilah yang membuktikan secara fakta hukum sosok Darmansyah adalah seorang abdi negara yang bersih dan amanah," tambahnya,

Ia lalu menyampaikan selamat atas pelantikan Darmansah sebagai Pj Bupati yang berlangsung hari ini, Senin 15 Agustus 2022 di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur, Banda Aceh, sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saya selaku Ketua Umum mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Aceh Barat Daya Bapak Darmansyah S.pd .MM atas pelantikannya. Kami berharap tentunya amanah ini bisa diemban dengan baik, menjadi pemimpin yang takut sama Allah dan sayang sama rakyat Abdya" harapnya.

Ia juga mendoakan Pj Bupati Abdya yang baru dilantik diberikan umur panjang, berkah, sehat wal’afiat dan selalu berada dalam lindungan Allah. Agar bisa memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya menuju daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yang di Ridhoi Allah.

"Saya juga berharap kepada Bapak Darmansyah bisa merangkul dan bersinergi dengan seluruh Organisasi yang ada di Aceh Barat Daya dan memberikan ruang untuk mahasiswa khusus nya dalam membangun Kabupaten Abdya kearah yang lebih baik. Saya selaku Ketua Umum PC SEMMI ABDYA siap bersinergi dalam hal apapun tentunya yang positif," pungkasnya.