Para Penyuka Kopi Dipancung Mati di Masa Sultan Murad IV, Ini Penyebabnya

Kopi pernah menjadi iblis pada masa nya
Murad IV adalah Sultan Turki Utsmani yang memerintah pada 10 September 1623, Murad naik tahta menggantikan Mustafa I pada usia 11 tahun.

Ilustrasi Kopi. Foto: Farhan Nurhadi

Pada masa kepemimpinan Murad IV banyak perubahan kebijakan yang di lakukan Murad, tidak tangung-tanggung murad pun akan menghukum mati setiap yang melanggar aturannya.

Perubahan ini dilakukan mengingat telah banyak terjadi nya pengembangan korupsi pada kepemerintahan sebelumnya. Dia juga melarang kopi, tembakau, dan alkohol.

Murad IV menyadari bahwa kopi, tembakau dan alkohol menjadi celah terbentuknya pemberontak di masa pemerintahannya yang bisa mengambil alih tahta nya.

Dikutip dari buku ensiklopedi, aturan itu terus berlangsung selama pimpinannya dan setiap malam Murad meronda ke seluruh kota Istanbul dengan menyamar seperti rakyat biasa.

Aturan ini sangat kejam yang di rasakan oleh rakyat nya yang menyukai kopi, tembakau, dan alkohol. bagaimana tidak Setiap yang melanggar aturan langsung di pancing mati.

Tercatat Murad IV telah menghabiskan nyawa rakyat nya sebanyak 10 ribu lebih di masa jabatannya 1623-1640 M, akibat kopi,tembakau, dan alkohol.

Kejam ya guys, kamu penikmat kopi wajib tau, bahwa kopi memiliki cerita pahit yang menghilangkan nyawa manusia. Selamat ngopi.