Keuchik Sampai Malu, Berkali-kali Mohon Perbaikan Jalan Rusak Tapi Tak Ada Realisasi

Jalan ini ramai dilewati kendaraan, tak cuma roda dua dan empat tapi juga truk
Jalan menuju Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak di beberapa titik. Sampai hari ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Jalan rusak menuju Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Foto: Fitriadi

SUSOH - Keuchik Padang Baru Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Selamat M Din mengaku sudah beberapa kali mengadukan kerusakan jalan tersebut kepada pihak. Tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

"Sudah berapa kali saya buat pengaduan ke pihak yang terkait nyatanya sampai hari ini belum ada perbaikan, terpaksa kami ambil Dana Desa, seharusnya tidak boleh," sesalnya, kepada Times.id Selasa 19 Juli 2022.

Terakhir, kerusakan jalan ini sudah dilaporkan ke Dinas PUPR bahkan ke Wakil Bupati Aceh Barat Daya.

"Baru baru ini saya masukkan ke PUPR Kabupaten di kirim ke provinsi, malahan Wabup sendiri sudah melihat jalan ini, sudah malu saya buat pengaduan," ungkapnya.

Warga Desa Padang Baru Kaidir berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Apalagi pihak desa sudah berapa kali membuat pengajuan.

"Sudah berapa kali diajukan waktu kita tanya ke jabupaten, itu jalan jalan Provinsi," katanya.

Ia heran kenapa laporan dari pihak desa itu hingga saat ini. Seakan-akan jalan tersebut tidak ada yang melintasi. Padahal saat hari hari, ribuan pengguna jalan hilir mudik di jalan itu. Termasuk truk perusahaan.




"Harapan jalan segera ditanggani, apa lagi ada perusahaan yang melintasi jalan itu," pungkasnya.