Catat! Mulai Hari Ini Open Turnamen IKAPPAS Cup Kota Langsa Dimulai

Muhammad Sufi (kana) dan Tarmizi (kiri). Foto: Rajie

ACEH- Haus akan kompetisi, membuat gerakan Ikatan Pemuda Paya Bujok Seuleumak (IKAPPAS) Kota Langsa menggelar open turnamen sepakbola. 32 tim ikut serta dalam ajang yang berpusat di Stadion Kota Langsa.


Rencananya, open turnamen dengan format sistem knockout (sistem gugur), akan berlangsung mulai hari ini hingga 22 Juli 2022 mendatang untuk babak 32 besar.

"Untuk penyisihan 32 besar mulai hari ini akan kita mulai sampai 22 Juli nanti," ucap Muhammad Sufi ketua panitia pelaksana.

Lanjutnya, turnamen kali ini, terasa berbeda dengan kompetisi lainnya, karena bersifat open, dengan tujuan dapat memunculkan bibit-bibit baru di ajang si kulit bundar tersebut.

"Formatnya memang sengaja kita buat open, siapa saja boleh ikut daftar, dengan syarat timnya harus perwakilan dari desa kota langsa, soal pemain baru kita openkan," tambahnya.

Tujuannya adalah, agar penonton lebih bisa menikmati, jika ada tim yang ingin mendatangkan pemain-pemain profesional lokal.

"Kan turnamen itu meriah kalau ada pemain dari luar, makanya nggak kita buat batasan, jika ada tim yang ingin datangkan pemain papan atas, yang kita aturkan hanya wajib bawa nama desa yang berada di kota langsa,," tutupnya.

Secara terpisah, Ketua IKAPPAS Tarmizi berharap, peserta dan masyarakat kota langsa ikut menyukseskan kompetisi ini. Karena, nantinya kompetisi ini akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan IKAPPAS, bahkan ditergetkan menjadi kompetisi piala bergilir.

"Harapan kita masyarakat dan peserta ikut dukung penuh, lagi pula ini kan sudah masuk agenda kalender tahunan kita nantinya, dan terimakasih juga para panitia kita yang terus berupaya memberikan yang terbaik," cetusnya.

Jadwal Pertandingan Hari Ini:
Laga perdana akan dimulai pukul 16.00 Wib antara PUMA vs PSAP.FC