Harga Sapi Meroket di Aceh Barat Daya, Jelang Hari Raya Kurban

Menjelang hari raya Idul Adha atau hari raya Idul kurban 1443 H/ 2022 M umat Muslim yang mampu secara ekonomi atau kategori mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban. Momen qurban tersebut, mendongkrak harga sapi.

Sapi siap jual untuk kebutuhan qurban di Aceh Barat Daya. Foto: Muharryadi

BLANG PIDIE - Hingga saat ini di Kabupaten Aceh Barat Daya harga sapi untuk kurban bekisar Rp 13 juta sampai Rp 16 juta per ekor.

Hal itu disampaikan oleh Riki, salah seorang pedagang hewan ternak di kecamatan Lembah Sabil saat dikonfirmasi oleh Times.id, Minggu(12/06).

"Saat ini, harga sapi masih bervariasi, untuk umur 3-4 tahun kisaran harga Ro 15-16 juta, sedangkan umur 2-2 setengah tahun kisaran harga13 juta," kata Riki.

Disamping itu, saat ini Indonesia sedang dihebohkan dengan wabah Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang sedang diupayakan penanganannya.

Ketika ditanyai tentang wabah tersebut, ia mengaku sangat khawatir dan berharap pemerintah dapat segera mengambil tindakan. Agar wabah tersebut tidak berkembang luas.

"Ya, saya sudah dengar terkait wabah tersebut, Alhamdulillah baru-baru ini, sapi kami baru dilakukan pemeriksaan, Alhamdulillah Masih aman," ceritanya.