Bapera Jakarta Barat Berbagi Takjil Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Jakarta Barat gelar bagi takjil dan makanan buka puasa di wilayah jembatan besi Tambora Minggu (17/4) dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat wilayah ini .


Barisan Pemuda Rakyat (Bapera) Jakarta Barat. FOTO: IST

JAKARTA - Ketua Bapera Jakarta Barat Sunny Boy Hutabarat menjelaskan situasi masyarakat di saat pandemi ini sedang berusaha bangkit dari kondisi ekonomi, karenanya semua anak bangsa harus bergotong royong membangun masyarakat.


Ramadhan kali ini, pihaknya menyediakan 500 paket takjil dan makanan buka puasa untuk membantu masyarakat, sebelumnya 300 paket sembako. 


"Ke depan kami akan bagikan 10.000 paket sembako secara bertahap," kata Sunny dalam keterangannya, Minggu (17/4).


Ia menambahkan, inisiatif ini dilakukan untuk memberikan kekuatan baru bagi masyarakat yang sedang berupaya untuk bangkit setelah krisis akibat pandemi. Meskipun, diakuinya bantuan yng diberikan tdak banyak.


"Tapi kami akan terus melanjutkan kegiatan seperti ini semampu kami, kami berharap nantinya terjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk membantu mereka," lanjutnya.


Ia berharap, Bapera bisa memberikan inspirasi bagi anak bangsa lain untuk memberikan sumbangsih. "Walau hanya setitik penghapus dahaga, demi terciptanya kesatuan dan kedamaian negeri," tutur Sunny.


Selain berbagi paket takjil dan sembako, Bapera Jakarta Barat juga mengadakan silaturahmi dengan anggotanya dan berbuka puasa bersama masyarakat sekitar Tambora.