UCL: El Real, Hanya Butuh 28 Menit Untuk Hancurkan PSG

Usai takluk 1-0 pada leg-1 di Stadion Parc Des Princes kandang PSG dua pekan lalu, akhirnya El Real bangkit di Leg-2 dan hancurkan Neymar cs dikandangnya dengan skor 3-1. Menariknya, anak asuh Carlo Ancelotti hanya butuh 28 menit untuk menghentikan langkah PSG di Liga Champion.

Selebrasi usai mencetak gol Benzema dan Alaba. Foto: IST

JAKARTA - Laga berlangsung alot, kedua tim sama-sama ngotot untuk keluar sebagai pemenang. Madrid yang bermain dikandang sendiri terlihat sempat kerepotan di menit-menit awal laga.


Hingga 10 menit di awal laga, PSG terlihat masih nyaman dalam penguasaan bola. Umpan-umpan pendek ciri khas Les Parisiens julukan PSG pun masih terus diperagakan. Alhasil, menit ke-39 Kylian Mbappe memecah kebuntuan dan PSG unggul agregat 2-0.

Memasuki babak kedua, mental juara 3 kali beruntun trofi Liga Champion, terlihat jelas. Pressing ketat pun mulai dilakukan oleh Benzema cs. Para punggawa PSG mulai kewalahan dalam mengembangkan permainan.

Instruksi mulai tak berhenti dari seorang Ancelotti yang berdiri tegang di pinggir lapangan. Hasilnya, di menit ke-61 Karim Benzema membuka peluang lewat sepakan datar ke arah kanan gawang, usai menerima umpan dari Vinicius Jr dengan skor imbang 1-1 dan agregat 1-2 untuk PSG.

Usai menyamakan kedudukan, El Real seakan tak terbendung untuk menambah gol. Para pemain PSG pun mulai kocar kacir menghadapi gaya permainan Madrid. Malapetaka pun datang, Benzema berhasil menambah keunggulan secara beruntun di menit ke-76 dan 78 dengan skor 3-1 keunggulan Madrid. Hingga peluit akhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Menariknya, El Real hanya butuh waktu 28 menit untuk hancurkan pasukan Mauricio Pochettino di Santiago Bernabeu. Kemenangan malam tadi membuat Madrid berhak melaju ke babak 8 besar Liga Champion.

REPORTER: MAULIA RAHMAN