Rela Turun Kasta Jadi Capres, Lord Rangga Usung Visi Ekonomi Mandiri Tanpa Hutang

Ki Ageng Ranggasasana atau dikenal dengan Lord Rangga digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Lalu apa visi dan misinya?


Calon Presiden Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga. FOTO: INSTAGRAM

JAKARTA - Sosok yang terkenal karena sepak terjangnya sebagai petinggi Sunda Empire ini, rela turun kasta dari pewaris sertifikat bumi menjadi Capres RI. Menurutnya, hal itu bagian resiko perjuangan.


"Bagi diri Lord Rangga pasti ingin dan menerima segala resiko dalam sebuah perjuangan untuk melayani hajat rakyat Indonesia, mencapai adil dan makmur," kata Lord Rangga, lewat akun Instagramnya @lordranggaofficial, kemarin.


Lalu apa visi-misinya?
Visi capres yang juga akrab disapa sebagai Prince Rangga ini adalah; "Mewujudkan Indonesia adil makmur yang mendapat pengampunan Allah Yang Maha Berkuasa, membangun Indonesia remah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, dan membangun ekonomi mandiri tanpa hutang."


Selain itu, ia juga mengusung 9 misi. Pertama, peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kedua, struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing. Ketiga, pembangunan yang merata dan berkeadilan. Keempat, mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.


Kelima, kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa. Keenam, penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya. Ketujuh, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga. Kedelapan, pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya. Kesembilan, sinergi pemerintah dalam kerangka negara kesatuan.


Untuk diketahui, hingga saat ini Lord Rangga belum tercium radar lembaga survei. Elektabilitas dan popularitasnya sebagai calon presiden belum diketahui secara pasti.


Namun, Lord Rangga mengklaim dirinya didukung banyak pihak untuk maju sebagai calon presiden.


"Berbagai dukungan, untuk lord rangga maju sebagai Capres RI 2024-2029, kini Lord Rangga merespons dan menyiapkan maju dengan bersinergi dengan pihak-pihak terkait baik nasional dan internasional," pungkasnya.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.

****