PKB Sebut Kepala Otoritas IKN Bambang Susantono Tak Punya Prestasi

Desas-desus calon Kepala Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terjawab, usai Presiden Jokowi melantik Bambang Susantono sebagai kepala IKN di Istana Negara tanggal 10 Maret 2022. Namun PKB menilai, Bambang tidak punya prestasi mentereng untuk duduk di posisi tersebut.

Screenshot. Foto: IST

JAKARTA - B
erdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otoritas IKN yang ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 9 Maret 2022, akhirnya melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

Meski sudah dilantik, sorotan tajam untuk nahkoda dalam membangun ibu kota negara baru terus bermunculan, terbaru sebelum pelantikan datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai besutan cak imin tersebut menilai, Bambang tidak memilik prestasi untuk menahkodai pembangunan IKN. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Karena menurut Jazilul, sosok kepala IKN harus berkompeten dibidangnya, dan mesti seperti Superman, yang mampu bekerja keras 24 jam, karena waktu yang sudah mendesak.

Bagi Jazilul, Bambang Susantono tidak memiliki catatan kinerja unggul dan gemilang. "Bagi saya sih pak Bambang nggak punya catatan yang mentereng," kata Jazilul kepada wartawan pada Rabu 10 Maret 2022 kemarin.

REPORTER: MUHARRYADI