Ketua DPRK Abdya Kunjungi Korban Kebakaran Ujong Padang

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Nurdianto, Selasa 15 Maret 2022 pukul 10:00 Wib menggelar agenda giat peduli sesema, salah satunya mengunjungi korban kebakaran Desa Ujong Padang.

Kadus Ujong Padang Nasbi (kiri) menerima bantuan kebakaran dari Ketua DPRK Abdya Nurdianto (kanan). Foto: Times.id

ACEH - Dalam kunjungannya, Ketua DPRK dari Partai Demokrat tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan semata-mata untuk memberi semangat kepada korban yang terkena musibah, disamping menyerahkan bantuan.


"Kegiatan ini kami buat cuma kepada yang terkena musibah, salah satunya musibah kebakaran," jelasnya.

Nurdianto juga menjelaskan, terkait sumber dana bantuan yang disalurkan kepada warga yang terdampak musibah, ia mengatakan hasil iuran rutin dari anggotan DPRK sendiri.

"Bantuan ini sepenuhnya dari iuran rutin teman-teman yang lain di DPRK, jadi jangan diliat nominalnya melainkan keikhlasannya, dan yang terpenting bentuk kepedulian ini bisa meringankan beban saudara kita yang musibah," imbuhnya.

Selain itu, ia berharap adanya bantuan lain yang datang untuk meringankan para korban, khususnya dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Semoga ada bantuan lain yang datang, terutama dari Pemda, walau kemaren sudah dilakukan bantuan oleh Badan Penanggulangan Bencana Kota (BPBK) dan Dinas Sosial, tapi kita berharap ada juga bantuan lain seperti pembangunan rumah layak huni atau rehap rumah dari Baitul Mal," harapnya.