Ketemu Empat Mata, Prabowo Beri Sebilah Keris & Pistol Berlapis Emas Untuk MBZ

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan beberapa cendera mata buatan Indonesia untuk Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ) dalam pertemuan yang berlangsung hangat di kediaman pribadi Pangeran MBZ di Abu Dhabi, Kamis (17/3).


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi kediaman pribadi Pangeran Muhammad Bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi, Kamis (17/3)


ABU DHABI - Cendera mata buatan Indonesia yang diberikan oleh Menhan Prabowo di antaranya senapan SS2 V5 bertulisan nama Pangeran MBZ dalam tulisan Arab dan pistol G2 Elite berlapis emas bertuliskan nama Pangeran MBZ, yang keduanya dibuat oleh industri pertahanan RI PT Pindad (Persero).


Menhan Prabowo juga memberikan sebilah keris tradisional nusantara yang berasal dari Bali kepada Pangeran MBZ.


Pada pertemuan yang berlangsung empat mata ini Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, termasuk industri strategis, antara Indonesia dan UEA.


Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ adalah bukti semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara. Tim UEA telah berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan Indonesia pada awal bulan ini. Sementara itu, tim dari Indonesia juga akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan UEA.


Pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo juga membawakan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Pangeran MBZ untuk meningkatkan hubungan strategis kedua negara. Pangeran MBZ pun menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan harapannya untuk kemakmuran dan pembangunan lebih lanjut untuk Indonesia.