Hasil Pilchiksung Ladang Neubok Draw, Apa Pemilihan Ulang? Ini Kata P2K...

Hasil Pemilihan Keuchik Langsung atau Pilchiksung Desa Ladang Neubok Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya tanpa pemenang. Dua calon keuchik dengan suara tertinggi, perolehannya sama alias draw.


Papan hasil perhitungan suara Pilchiksung Ladang Neubok, Jeumpa, Aceh Barat Daya, Selasa (22/3).

JEUMPA - Dua calon keuchik yang draw itu adalah M. Said, kandidat nomor urut 1 dan Muhammad Nazar Kandidat Nomor Urut 2. Keduanya, sama-sama memperoleh 206 suara.


Sisanya, Nazaruddin kandidat Nomor Urut 3 Memperoleh Suara 19 dan Musa Kandidat Nomor Urut 4 Memperoleh 109 suara.


Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Ladang Neubok Afwan Bakri membenarkan perolehan suara draw di desa tersebut. "Benar, di desa kami terjadi keserian (draw) dalam suara untuk nomor urut 1 dan 2," akunya.


Ia mengaku, pihaknya belum bisa memutuskan terkait langkah apa yang akan diambil selanjutnya, menyusul drawnya hasil perolehan dua kandidat suara tertinggi itu.


"Tugas kami sudah selesai kami langsung menyerahkan kepada tuha peut, masalah pengulangan ulang kami serahkan ke pihak selanjutnya," sambungnya.


Pantauan Times.id, ada 612 pemilih di Desa Ladang Neubok, namun yang memilih 541 suara termasuk suara rusak. Untuk surat suara yang rusak dirobek dan dibagikan ke setiap kotak.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Bisa juga dengan follow akun Twitter TIMES dan subscribe akun YouTube TIMES.


****