Ditantang HMI Demo Kantor Kemenag Abdya, Ketua DPRK: Jangan Dikira Kami Takut!

Puluhan Mahasiswa STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya, yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam menantang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk demo ke Kantor Kementrian Agama (Kanmenag) setempat, Senin (07/03).


Aksi demonstrasi di Gedung DPRK Abdya, Senin  (7/3). FOTO: MUHARRYADI

BLANG PIDIE - Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pernyataan Mentri Agama Yaqut Cholil Qaumas, terkait aturan toa masjid. 


Amatan Times.Id, masa melakukan aksinya sejak pukul jam 14:30 WIB. Mereka bergerak mulai dari Lapangan Persada menuju ke Simpang Ceurana. Baru kemudian ke kantor DPRK.


Sesampai dikantor DPRK, para mahasiswa yang datang menggunakan kenderaan bermotor langsung menyampaikan orasinya. Dimana mereka meminta ke 25 anggota dewan setempat ikut bersama mereka ke ke Kanmenag Abdya.


"Kami hari ini meminta kepada abang-abang anggota DPRK Abdya agar dapat menghadiri kantor Kementrian Agama bersama-sama," ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya.


Di kesempatan itu, Ketua DPRK abdya Nurdianto menyampaikan ketidaktahuan bahwa mahasiswa meminta anggota dewan untuk hadir ke sana.


"Sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada kami kalau harus ada setengah anggota dewan yang hadir," kata Nurdianto.


Kendati demikian, politisi partai Demokrat itu menegaskan, mereka mendukung 100 persen atas aksi yang sedang dilakukan.


"Kalau soal mendukung, saya paling di depan mendukung, jadi jangan disangka kami takut, sekarang apa yang harus kami tanda tangani? Silahkan berikan biar kami lakukan," tegasnya.


Laporan: Muharryadi

Editor: Muhammad