Di Aceh, Hasto: Jangan Berpikir Menang Pemilu Tanpa Turun ke Bawah

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta kader PDIP di Aceh turun ke bawah dan melakukan hal-hal konkret yang bermanfaat di tengah masyarakat. Jika tidak, jangan harap Banteng bisa memenangkan kontestasi di Aceh.


Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat meresmikan kantor baru DPD PDIP Aceh, di Banda Aceh, Minggu (27/2). FOTO: IST


BANDA ACEH - "Jangan berpikir menang pemilu tanpa pernah turun ke bawah," kata Hasto dalam sambutannya saat meresmikan kantor baru DPD PDIP Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/2).


Selain itu, ia juga meminta agar konsolidasi internal, pendidikan politik dan rekrutmen kader digencarkan. Menurutnya kemenangan hanya bisa diraih dengan cara-cara yang benar.


"Karena kebenaranlah yang selalu akan menang," sambungnya. "Tidak mungkin kemenangan parpol itu bisa diraih dipakai dengah cara-cara salah," ingat Hasto.


Menurutnya, perjuangan politik dalam memang tidak mudah. Tapi sejarah mencatat, PDIP yang berdiri di tengah terpaan politik pemerintahan otoriter lebih dari 30 tahun justru menggembleng Banteng menjadi kuat. Begitupun di Aceh.


"Seluruh murid Bung Karno, memberikan perhatian besar kepada bumi aceh ini," tutur dia.


Ia berharap, kantor baru PDIP menjadi rumah aspirasi dan pusat gerakan rakyat. "Kantor boleh jadi bocor sana-sini, kantor boleh jadi cuma tikar utk rapat, tapi keterbasan itu bukan hambatan," imbuhnya.