Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Mahasiswa Usahid Gelar Lomba Presentasi Online Budaya Betawi, Ini Pemenangnya!

Dec 23, 2021

 Lomba Presentasi Online, bertemakan ‘Getting to Know Betawi Culture ’ berlangsung seru. Acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata, Universitas Sahid (Usahid) Jakarta dari tanggal 10 - 18 Desember 2021 ini menarik minat banyak peserta. 


Juara pertama lomba presentasi online, Suci Oktavia Ramadhani dari SMKN 1 Pacet Cianjur, Jawa Barat. FOTO: Tangkapan Layar Zoom Meeting.

JAKARTA - Ketua pelaksana kegiatan Salsabila Nafalora Hasanah mengatakan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga mahasiswa.


Ia menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang terampil dan memiliki wawasan budaya yang luas. Khususnya tentang budaya Betawi. Sehingga tidak dilupakan atau hilang digilas zaman.



"Terutama bagi masyarakat DKI Jakarta, bukan hanya sekedar tinggal saja di Jakarta tapi juga harus mengetahui kebudayaan di DKI Jakarta," kata Salsabila dalam keterangannya kepada Times.id, Kamis (23/12).


Sebelumnya, kata dia acara ini digelar secara luring. Namun, karena lagi pandemi Covid-19 acara itu terpaksa digelar secara virtual. 


"Perlombaan ini, dari tahap awal sampai dengan selesai dilakukan secara virtual. Kami memanfaatkan media sosial dalam urutan pelaksanaan lomba,” terangnya.


Pun demikian dengan pengumuman hadiah. Dewan juri mengumumkankan lewat aplikasi zoom meeting. Untungnya, meskipun dilangsuny secara virtual, ia melihat semangat peserta tidak berkurang untuk mengikuti ajang ini dengan maksimal.


“Lomba Presentasi yang diikuti masyarakat se-Indonesia, menetapkan juara pertama diraih oleh Suci Oktavia Ramadhani dari SMKN 1 Pacet, juara kedua diraih oleh Halimah Tusa’Diyah dari Usahid Jakarta, dan untuk juara ketiga di raih oleh saudari Adelia Rizky Maulida dari STIE BPKP,” sebutnya.


Akan tetapi untuk penyerahan penghargaannya, dilakukan secara daring dan luring. Pertama diberikan simbolis atau offline di Universitas Sahid Jakarta dan secara online bagi pemenang yang bertempat tinggal di luar Jakarta. Keren ya! 


(Nakeisha Melvana, Mahasiswi Universitas Sahid Jakarta)