Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Bantah Reshuffle di Rabu Pon 8 Desember, Pratikno Ketawa Ketika Ditanya Nasib PAN

Dec 1, 2021

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah isu reshuffle yang konon kabarnya bakal digelar pada 8 Desember 2021, atau hari Rabu Pon dalam penanggalan Jawa.


Menteri Sekretaris Negara Pratikno. FOTO: IST


JAKARTA - Kencangnya isu reshuffle, dipicu oleh masuknya PAN ke dalam koalisi pendukung pemerintah. Selain itu diperkuat pula oleh Peraturan Presiden (Perpres) yng mengakomodir tambahan posisi Wakil Menteri atau Wamen di sejumlah kementerian dan pergantian Panglima TNI.


Soal posisi Wamen, Pratikno membenarkan adanya alokasi posisi Wamen di sejumlah kementerian sebagaimana di atur dalam Perpres kelembagaan. "Tetapi tidak semuanya diisi," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/12).


Pengisian posisi Wamen sebut Mensesneg, diisi sesuai kebutuhan. "Walaupun ada posisinya tidak berarti harus diisi," sambungnya.


Soal reshuffle di hari Rabu Pon bulan depan, Pratikno juga membantah. "Setahu saya tidak ada," sebutnya.


Semua menteri maupun wakil menteri lanjut Pratik masih bekerja seperti seperti biasanya. Bahkan Mensesneg hanya ketawa ketika ditanya soal indikasi reshuffle setelah PAN bergabung ke koalisi pendukung pemerintah.


"He-he-he... Sampai sekarang ini belum ada rencana (reshuffle)," tandasnya.