Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Keluarga Uya Kuya Jadi Korban Penipuan Berkedok Liburan

Oct 6, 2021

Astrid istri Uya Kuya menjadi korban penipuan berkedok liburan ke Bali. Dikutip dari kanal YouTube Hitz Infotainment, Rabu 6 Oktober 2021 Astrid mengaku telah ditipu oleh seseorang yang ia kenal lewat penawaran paket liburan ke Bali.


Uya Kuya dan Astrid (Pasangan Artis). Foto: IST

JAKARTA - Niat ingin happy-happy usai aktifitas yang begitu padat, membuat istri Uya Kuya tidak berpikir panjang atas penawaran paket liburan oleh orang yang ia kenal, al hasil Astrid tertipu.


Astrid menceritakan, Awalnya Astrid ditawari paket liburan ke wilayah Bali, didalamnya sudah mencakup transportasi mobil dan vila di sana.

"Jadi dia itu udah ngirimin foto mobil, sama foto vila juga. Kita pikir, ah kebetulan pengen happy-happy, jadi nggak usah mikir macem-macem gitu lho," kata Astrid.

Hasilnya, Astrid telah mengirimkan sejumlah uang untuk membayar tanda jadi DP (Down Payment) untuk akomodasi tempat tinggal mereka saat di Bali.

Namun, tiba di hari keberangkatan menuju Bali, Astrid dan suaminya Uya turun dari pesawat langsung mencoba hubungi orang yang bertanggung jawab atas akomodasi dia di sana. Dan ternyata, orang tersebut justru sulit dihubungi.

"Langsung aku telpon dia, ruoanya di-block. HP Mas Uya juga gitu, akhirnya kami luntang-lantung di depan gate bandara," kata Astrid.

Menariknya, Astrid mengaku tidak marah, bahkan menjadi bahan lelucon. "Seriusan itu duduk, dan itu lucunya gini, kita bener-bener nggak marah, gak apa, cuman ketawa aja sih, kita masih bisa ditipu," tutur dia.

Astrid menceritakan, sebetulnya Uya sudah merasa curiga dengan oknum penipu tersebut. Namun, mereka tetap berprasangka baik, hingga akhirnya terbukti bahwa ia dan keluarga benar-benar telah ditipu.

Bahkan, lanjut Astrid, seringnya membuat konten prank, Astrid sempat mengira apa yang dialaminya dengan keluarganya hanya lah prank semata.

"Jadi kan, pas sampe bandara, pas tim aku telepon, sempat kita lihat kanan kiri, ini ada kamera nggak ya, jangan-jangan gue di prank," ujar Astrid.

Meski mengalami kerugian, Astrid mengaku tidak melaporkan oknum penipu tersebut ke pihak berwajib. Namun, untuk mencegah terjadinya korban selanjutnya, Astrid mem-viralkan kisah penipuan ini di Instagram.