Ini Pesan Legislator Soal Peringatan G30S PKI Kemarin

Hingga kapanpun akhir September menjadi sejarah yang terus dikenang oleh seluruh anak bangsa. Yang diberi nama hari G30S PKI. Dalam hal ini, Anggota Komisi II DPR RI A. A Bagus Adhi Mahendra Putra mengingatkan, bahwa bahayanya laten komunisme.

Anggota Komisi II DPR RI A. A Bagus Adhi Mahendra Putra. Foto: IST

JAKARTA - Setiap tanggal 30 September selalu diperingati sebagai hari G30S PKI. Dengan kata lain adalah upaya kudeta Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Pemerintah Republik Indonesia.

Tidak sampai disitu, ketika itu, PKI juga ikut mencoba merongrong ataupun mengobok-obok ideologi Pancasila. Sejarah ini membuat Anggota Komisi II DPR RI A. A Bagus Adhi Mahendra Putra berkomentar.
 
Menurutnya, Bangsa Indonesia harus tetap mewaspadai munculnya gerakan Komunis, mengingat PKI merupakan bahaya laten yang bisa menyusup dan bertransformasi dalam wujud baru.

Selain itu, politisi Partai Golkar menyebut, gerakan ini adalah gerakan laten dan bisa menyusup ke dalam sendi-sendi kehidupan bernegara. Sebagaimana pesan Presiden Soekarno, jangan pernah melupakan sejarah agar Indonesia tidak kehilangan jati dirinya.

"Jadi peristiwa G30S PKI adalah sejarah kelam bangsa Indonesia. Generasi sekarang dan yang akan datang tidak boleh lupa akan sejarah ini, menurut saya keberadaan TAP MPRS XXV/MPRS/1966 masih berlaku hingga saat ini. Selama TAP MPR tersebut masih berlaku, maka PKI tidak akan bangkit dan berdiri di bumi Indonesia," kata Bagus Adhi dikutip situs resmi DPR.