Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Helikopter Bell Kelar Overhaul, Menhan Prabowo: Rawat Baik-baik

Oct 27, 2021

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Rabu (27/10), melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah untuk secara langsung menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.


Menhan Prabowo Subianto menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Foto: IST


SEMARANG - Dalam sambutannya usai menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 ini, Menhan Prabowo menekankan bahwa di tengah upaya Kemhan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, Kemhan juga memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident. 


“Rakyat kita menginginkan alutsista agar dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Menhan Prabowo dalam sambutannya.


Menhan Prabowo pun menegaskan komitmen Kementerian Pertahanan dalam mendukung perawatan Alutsista TNI. Hal ini diwujudkan dengan terus memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan untuk baik pengadaan maupun perawatan Alutsista TNI.


Menhan Prabowo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Danpuspenerbad beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini.


Overhaul dua unit Helicopter Bell 412 ini dilaksanakan oleh PT Black Diamond Heliaero yang selanjutnya diserahkan kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.


Proses overhaul berlangsung selama 40 bulan yang bertujuan untuk perawatan sesuai dengan Maintenance Manual yang ada dari manufaktur helikopter.


Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo juga meninjau gelar Alutsista Puspenerbad dan menerima paparan dari Danpuspenerbad.