Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Sheriff Tiraspol Ukir Sejarah Baru di Liga Champion

Sep 16, 2021

Debut perdana di fase grup Liga Champion Sheriff Tiraspol langsung mengukir sejarah. Tim yang baru pertama mencicipi liga terakbar benua Eropa berhasil menang 2 gol tanpa balas.


Pemain Sheriff Tiraspol saat merayakan gol. Foto: IST

JAKARTA - Akhirnya, hampir 20 tahun menanti sejarah pun tercipta. Yaitu
FC Sheriff Tiraspol, tim terbesar dan tersukses di Moldova berhasil menginjak kaki di fase grup Liga Champion.

Hasilnya pun memuaskan, Klub yang didirikan sejak tahun 1997 atau enam tahun setelah negaranya merdeka, berhasil mencukur tim langganan Liga Champion asal Ukraina Shakhtar Donetsk 2 gol tanpa balas di Stadion Boshaya Sportivnaya Arena, Moldova, Kamis 16 September 2021 dini hari tadi.

Ini menjadi kado istimewa bagi penggemar Sheriff, karena jika melihat catatan terbaik tim ditingkat Eropa, mereka hanya mampu melangkah hingga fase grup Liga Europa, itu pun pada musim 2017/2018.

2 gol yang diboyong Adama Traore pada menit 16 dan Momo Yansane di menit 62, langsung berhasil mengukir sejarah, yaitu menobatkan mereka menjadi wakil Moldova pertama yang sukses meraih kemenangan sepanjang sejarah Liga Champion.

Dikutip dari lama resmi UEFA, juru taktik Sheriff Tiraspol Yuriy Vernydub turut bangga atas hasil yang diraih anak asuhnya. Menurut Yuriy, timnya berhasil membuat lawan frustasi. Karena performa luar biasa ditunjukkan dalam transisi bertahan ke menyerang.

"Saya sangat bahagia dan senang, ingin berterima kasih kepada seluruh suporter atas dukungannya, ini adalah malam yang luar biasa, para pemain yang tampil tidak merasa inferior secara fisik maupun secara teknik, dan secara taktik kami berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, Sheriff bertengger di puncak klasemen sementara grup D. Bahkan membuat Real Madrid puas di peringkat 2 usai menundukkan Inter Milan 1-0.