Sempat Tertinggal, Pasukan Mou Sukses Balikkan Keadaan Atas CSKA Sofia

Sempat tertinggal lewat gol cepat Graham Cray, akhirnya As Roma unggul dengan skor telak 5-1 atas CSKA Sofia. Hasil ini membuat anak asuh Mou menduduki peringkat 1 klasemen grup C sementara dengan poin 3, hanya unggul jumlah gol dengan peringkat 2.


Jose Mourinho saat intruksi para pemain. Foto: IST

JAKARTA- Dalam laga UEFA Conference League yang digelar di Stadio Olimpico pada Jumat 17 September 2021 dini hari, mempertemukan AS Roma vs CSKA Sofia. Sempat tertinggal 0-1 akhirnya pasukan Mou berbalik unggul dengan skor mentereng 5-1.


Di awal-awal laga, Giallorossi tidak menampilkan permainan terbaiknya. Terbukti pertandingan baru berjalan 10 menit, penjaga gawang mereka Rui Patricio harus kebobolan lewat aksi Graham Cray, dan tertinggal 0-1.

Namun, tidak bertahan lama, berselang 5 menit Roma merespon golnya lewat aksi Lorenzo Pellegrini yang memanfaatkan asis Rick Karsdorp.

Tidak sampai disitu, rasa percaya diri anak asuh Jose Mourinho kembali terlihat jelas di menit ke-38, salah satu andalan mereka dalam menggedor pertahanan lawan Stephan El Shaarawy mencatatkan namanya di papan skor, dan unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Roma dan CSKA saling berganti untuk mencoba gedor pertahanan lawan, namun tidak membuahkan hasil. Akan tetapi d menit ke-62 Pellegrini kembali mencatatkan namanya lewat asis Riccaedo Calafiori dan unggul 3-1.

Semua sirna untuk mengejar ketertinggalan, CSKA yang tengah berusaha menyamakan kedudukan, dibuat tidak berdaya usai wasit mengeluarkan kartu merah pada menit ke-80, saat Yanic Wildschut melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua.

Usai kehilangan satu pemain, CSKA seakan tidak berdaya menahan gempuran pasukan Mou. Al hasil, hanya butuh 5 menit untuk menambah 2 gol. Dan berakhir skor 5-1 keunggulan AS Roma.