Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Reaksi Kontroversi Messi Saat Diganti Kontra Lyon

Sep 20, 2021

Keputusan Pochettino mengganti Leo Messi dilaga kontra Lyon dini hari tadi, mendapat reaksi seluruh pecinta sikulit bundar dunia. Bahkan reaksi Messi terhadap sang pelatih pun dianggap kontroversi.


Messi dan Pochettino. Foto: IST

JAKARTA - Meski keputusan terhadap penerapan strategi tim penuh di tangan pelatih, namun hal itu tidak berlaku bagi pemain timnas Argentina Leo Messi. Messi secara terbuka pernah berkata dirinya tidak ingin diganti saat pertandingan berlangsung.


Kontroversi terjadi pada laga dini hari tadi 20 September 2021 saat menghadapi Lyon. Meski unggul 2-1, namun perhatian tertinggi bukan soal hasil akhir, tapi saat mantan pemain Bercelona ditarik keluar oleh pelatih PSG Mauricio Pochettino pada menit ke-75.

Jika melihat tayangan ulang laga tersebut, rawut wajah messi memperlihatkan tidak suka terhadap keputusan pelatih yang menariknya untuk digantikan dengan Hakimi. Bahkan sekilas messi terlihat enggan menjabat tangan dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Selain itu, saat Pochettino menjulur tangan kepada messi yang tengah berjalan ke bangku cadangan, seakan ada kalimat yang dilontarkan messi kepada Pochettino.

Usai laga, mencoba untuk meredakan kontroversi yang terjadi antara dirinya dan Messi, Pochettino mengaku sudah berbicara langsung dengan mega bintang setelah laga berakhir. Pochettino mengaku, ia bertanya soal keadaan Messi, menurut keterangannya, Messi membalas dengan kalimat "Tidak Masalah".

"Saya mengambil keputusan untuk mengeluarkan leo messi untuk melindunginya dari kemungkinan cidera, kami memiliki pertandingan penting yang akan datang dan kami ingin melindunginya," katanya usai laga.

Semua orang tahu, lanjutnya, bahwa dia adalah pemain hebat, tetapi tim memiliki lima perubahan, dan harus membuat keputusan.

Disisi lain, saat masih berseragam Blaugrana, messi pernah mengeluarkan pernyataan ketika diwawancarai TYC Sport, bahwa ia tidak ingin diganti saat pertandingan berlangsung.

"Saya tidak ingin diganti, saya lebih suka datang dari bangku cadangan dan bermain lebih sedikit daripada dikeluarkan dari lapangan untuk diganti," ucapnya.