Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Paralimpiade: 2 Srikandi Kembali Harumkan Indonesia di Tokyo

Sep 4, 2021

Olimpiade Tokyo lalu Indonesia berhasil membawa pulang emas diganda putri cabang olahraga Badminton, kali ini 2 srikandi Indonesia kembali membawa pulang hal yang sama. Namun, dipesta olahraga Paralimpiade, yang dikhususkan untuk atlet yang mengalami disabilitas fisik, mental dan sensoral.

Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah

JAKARTA - Setelah 40 tahun puasa gelar, Sabtu 4 September 2021 ganda putri cabang olahraga badminton diajang Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil menyabet emas. Keduanya adalah Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah. Kemenangan diperoleh usai menang 2 game langsung.


Kemenangan yang diperoleh, usai menundukkan pasangan ganda putri Tiongkok Cheng Hefang dan Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam watu 32 menit.

Keduanya berhasil menang dua set langsung melawan ganda asal Tiongkok yang disiarkan langsung oleh vidio.com. Di game pertama, mereka memperoleh skor 21-18. Dan di game ke dua, 21-12. Meski menang 2 game langsung, Nomor ganda putri klasifikasi SL3-SU5 ini bertarung sengit sejak game pertama. 

Sebagai informasi, SL3 sendiri adalah klasifikasi untuk atlet dengan gangguan berjalan yang tidak seimbang. Sedangkan SU5, atlet dengan keterbatasan bagian tubuh atas, yang mana salah satu tidak bisa digunakan secara normal.