Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Chelsea Vs Zenit, Rekor Baik Berpihak Chelsea Meski Tanpa 2 Pemain Andalan

Sep 14, 2021

Status juara bertahan, Pasukan Thomas Tuchel akan bermain tanpa 2 pasukan andalan mereka saat menjamu juara Liga Rusia, Zenit St Petersburg. Kedua pemain dikonfirmasi cidera.

Thomas Tuchel. Foto: IST

JAKARTA - Dua andalan The Blues N'Golo Kante dan Christian Pulisic dipastikan absen di laga perdana Liga Champions penyisihan Grup H menghadapi Zenit di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 Wib.

Dengan cideranya 2 andalan mereka, Chelsea dipastikan tanpa diperkuat dua pemain andalan dan berpengaruh dalam strategi Tuchel untuk mempertahankan juara.

Bukan rahasia, The Blues bertekad menjadi tim kedua setelah Real Madrid yang berhasil memenangkan trofi beruntun. Tren positif pasukan Thomas Tuchel dilaga pagi nanti terlihat, usai menundukkan Aston Villa 3 gol tanpa balas. Yang membuat Kante cs parkir di posisi 2 klasemen Premier League 2021.

Sebelumnya, Kante sendiri sudah mengalami keluhan di bagian pergelangan kakinya sejak awal Liga Inggris 2021-2022. Namun, keluhan itu semakin parah ia rasakan, saat menghadapi Liverpool akhir Agustus lalu.

Namun, catatan terbaik laga berpihak terhadap Chelsea, jika menoleh beberapa laga yang sudah dilewati The Blues saat berhadapan tim dari Rusia. Karena, Chelsea masih tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Rekor lain, sang juara bertahan belum pernah kalah dalam pertandingan penyisihan grup sejak dikalahkan oleh Valencia pada September 2019.

Dikutip dari Football London, Thomas Tuchel pun memproyeksikan pemain andalan mereka untuk istirahat lebih banyak, melihat laga berat sudah menanti dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu 19 September 2021 mendatang.

"Kami memutuskan untuk memberi mereka beban lagi besok dalam latihan, kemudian akan mendapat hari libur bersama kami semua, dan akan bergabung kembali dengan pelatihan tim pada hari Kamis, supaya benar-benar fit dan siap saat menghadapi Tottenham," tegasnya.