Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Cinta Laura Hampir Buat Gus Yaqut Menangis

Sep 24, 2021

Kekaguman Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut terhadap artis papan atas Cinta Laura Kiehl, hampir membuat dirinya meneteskan air mata. Hal ini disampaikannya dalam sambutan acara Malam Peluncuran Aksi Moderasi Beragama Rabu lalu yang diunggah di kanal Youtube Pendis Channel.


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: IST

JAKARTA - Acara yang dihadiri para tokoh nasional dan
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, Cinta Laura mendapat kesempatan menyampaikan pidatonya.

Dalam kesempatan tersebut, Cinta Laura menyampaikan tentang "Pentingnya Menghargai Perbedaan", termasuk didalamnya perbedaan dalam beragama.

Bahkan, dia mengutip filsuf Prancis Rene Descartes, yang bunyinya "Manusia adalah makhluk yang finite atau terbatas, sedangkan Tuhan adalah sosok yang infinite atau tidak terbatas".

Hal itulah yang membuat gus Yaqut mengungkapkan kekagumannya terhadap Cinta Laura, bahkan dia memuji-muji. Menurut gus Yaqut, selama ini pemahaman yang terbatas dan tidak kritis, orang-orang terjebak dalam cara berpikir di mana mereka telah memanusiakan Tuhan.

Karena merasa memiliki hak dalam mendikte kemauan Tuhan, merasa tahu pikiran Tuhan, dan merasa berhak bertindak atas nama Tuhan. Inilah yang akhirnya sering kali berubah menjadi sifat radikal.

"Ini luar biasa dan begitu dalam maknanya, tidak banyak anak muda Indonesia mampu memberikan pidato dengan makna sedalam ini, rasanya saya pengin nangis tadi, tapi saya malu ada istri saya", tutupnya.