Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

PDIP-Gerindra Bertemu, Hasto Guyon Jamuan Sayur Lodeh 7 Rupa & Kemeja Partai

Aug 24, 2021

Hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra tidak cuma mesra, tapi juga serasi. Itu terlihat dari jamuan makan, isi pembicaraan hingga seragam kedua partai ini.


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berkelakar soal warna kemeja Partai Gerindra yang berubah dari agak kecokelatan menjadi putih.

JAKARTA - Selain membahas hal-hal serius, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto selaku tuan rumah pertemuan Banteng dan Garuda juga sesekali melempar guyon. Seperti saat konferensi pers dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, siang tadi.


Dengan tingkahnya yang jenaka, Hasto mengulas jamuan khusus yang dipersiapkan ketika menyambut tamunya itu. Yakni sayur lodeh tujuh rupa.


“Memang sayur lodeh ini untuk pagebluk. Jadi memang sangat penting,” kelakar Hasto di Kantor DPP PDIP, Selasa (24/8), lalu memuji bagaimana solidnya dukungan Gerindra kepada Presiden Jokowi.


Hasto lalu menoleh ke sebelah kiri, menengok ke arah Muzani. Sejenak ia memperhatikan kemeja Partai yang dikenakan Sekjen Partai Gerindra itu. 


Menurut Hasto, perubahan warna kemeja Gerindra dari agak kecokelatan ke warna putih membuat kedua partai ini makin serasi, filosofis dan saling melengkapi. Seragam PDIP Merah, sementara Gerindra, putih.


“Saya baru lihat, ternyata seragamnya pun sudah meluruh. Dulu kan agak kecokelatan, sekarang putih. Dan ternyata kita adalah merah putih, ini kan sang dwiwarna juga. Jadi... ha-ha-ha. Ini kan bendera, luar biasa,” guyon Hasto lagi. Spontan hadirin dan elit kedua partai yang hadir saat itu ketawa dan bertepuk tangan. MA