Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

"Kartunis" Himawan Sutanto Meninggal Akibat Kekurangan Oksigen

Jul 13, 2021
Partai Demokrat berduka, seorang kadernya yang yang juga dikenal lewat karyanya "Japrak Usil" Himawan Sutanto, meninggal dunia karena COVID-19.

Kartunis "Mang Usil" Hermawan Sutanto

"Selamat jalan kawan kami Himawan Sutanto alias Japrak alias kartunis Mang Usil. Kau pergi karena takdir, tapi dipercepat oleh kekurangan oksigen, kamar, dan faskes," Tulis Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief lewat akun Twitter-nya, @Andiarief


Tak hanya itu, politikus yang juga mantan menteri perekonomian Rizal Ramli, ikut serta menyampaikan kabar duka mengenai meninggalnya Himawan Sutanto. Dia menyampaikan Himawan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 17.14 WIB. Tulis Rizal Ramli lewat akun Twitter @RamliRizal.

Untuk mengenang almarhum, dalam captionnya, Rizal Ramli ikut memasang gambar kartun karya Almarhum yang tengah banyak diperbincangkan 1 bulan terakhir dibawah ini.

NET.

Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik lewat akun Twitter @RachlanNashidik juga ikut menyampaikan kabar duka ini. Ia mengenang Almarhum semasa hidupnya sebagai rekan kritis zaman mahasiswa dalam melawan Orde Baru. 

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Mohon doa bagi Himawan "Japrak" Susanto. Seorang Ayah, sahabat, sekutu dalam gerakan mahasiswa melawan Orba, pekerja yang tekun di akar rumput, yang hari ini gugur. Tuhan, berilah saudaraku yang tulus, baik hati dan bersahaja ini SurgaMu," tulis Rachland.