Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Argentina Juara, Messi Akhiri Kutukan

11 Jul 2021
Usai 28 tahun puasa gelar, Akhirnya Argentina kembali angkat trofi lewat gol semata wayang Angel Di Maria di menit 21. Kemenangan ini menjadi spesial bagi tim Tango yang sudah 28 tahun menanti. Terlebih bagi La Pulga, ini persembahan gelar perdana untuk timnas selama karirnya.


Laga yang baru saja usai di Stadion Maracana Rio de Janeiro sempat alot, diawal-awal laga tuan rumah sempat memberikan tekanan. Namun, kelengahan lini belakang tim samba, dimanfaatkan Di Maria usai mendapatkan krossing jarak jauh.

3 menit sebelum waktu normal berakhir, Messi hampir saja menyamakan rekor legenda Brazil Pele, lewat serangan balik yang dibangun oleh Messi sendiri, hanya saja magic kaki kiri La Pulga lebih lambat dari gerakan kiper Brazil yang lebih dulu menangkap bola.

Meski tak mecetak gol, pergerakan demi pergerakan pemain yang berstatus bebas transfer bersama Barcelona sangat merepotkan Silva cs lini belakang Brazil. Hasil ini sudah membuat La Pulga mengakhiri kutukan "Sulit Angkat Troffi Bersama Timnas"

"Rekor individu tidaklah penting, yang terpenting kami bisa keluar sebagai juara di Copa Amerika Brazil, karena juara di Brazil menjadi spesial," tegas Messi beberapa waktu lalu usai memastikan tiket final.