Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Kepala BKN Diperiksa Komnas HAM Terkait Kasus TWK KPK, Besok

Jun 21, 2021

Penanganan kasus dugaan pelanggaran HAM Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan di Komnas HAM. Besok, giliran Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diperiksa.


Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara (kiri) saat membuka kegiatan Workshop dan Konsinyasi Penyusunan Buku Panduan Penilaian Sekolah Ramah HAM yang dilaksanakan di Hotel Savero Depok, Jawa Barat, Selasa (23/07/2019). FOTO: KOMNAS HAM

JAKARTA - Sebelumnya Komnas HAM sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Kepala dan Wakil Kepala BKN untuk pendalaman keterangan terkait proses alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN) melalui instrumen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara memastikan bahwa Kepala BKN Bima Haria Wibisana akan hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan besok, Selasa (22/6).

"Komnas HAM telah mendapatkan konfirmasi bahwa Kepala BKN RI akan hadir langsung untuk memberikan keterangan," kata Beka lewat keterangan pers yang diterima Times.id, Senin (21/6).

Sebelumnya, Komnas HAM sudah memeriksa pimpinan KPK yang diwakili oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Senin (14//6) pekan lalu. Sayangnya, ada beberapa pertanyaan tak bisa dijawab oleh salah satu petinggi lembaga anti rasuah tersebut.