Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Jokowi: Jalur Hingga Kereta LRT Dibikin Oleh Pekerja Lokal

9 Jun 2021

Presiden Jokowi bilang, pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT), mulai dari konstruksi jalur kereta hingga keretanya menggunakan perusahaan dan tenaga kerja lokal.


Presiden Jokowi usai menjajal LRT, Rabu (9/9). FOTO: SETPRES

JAKARTA - Kepala Negara berharap pengalaman dalam pembangunan LRT ini nantinya sapat memajukan industri lokal.

Kereta LRT yang digunakan dalam proyek ini diketahui dibangun oleh PT Inka. Lalu konstruksi jalur kerta dibangun oleh PT Adhi Karya, dan terakhir pengoperasiannya oleh PT Kereta Api Indonesia. Semuanya menggunakan tenaga dan perusahaan dalam negeri.

Sehingga, diharapkan pengalaman tersebut bisa jadi modal dan fondasi apabila ada pembangunan LRT atau bahkan moda transportasi lainnya, baik di dalam negeri maupun di negara-negara lain.

“Sekarang kan kita sudah ekspor kereta ke Bangladesh, Filipina, dan kita harapkan LRT juga akan seperti itu,” kata Presiden.

Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. Selain itu, hadir pula Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, dan Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro. (*)