Moeldoko Cs Mangkir Lagi Dari Sidang, Demokrat: Memalukan!

Setelah menggugat Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, kuasa hukum Moeldoko cs malah tidak hadir dalam persidangan. Sudah 2 kali sidang mereka mangkir.


Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (tengah). Foto: IST

JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku geram. Menurutnya perilaku seperti itu memalukan dan tidak menghormati pengadilan.

"Mereka mengajukan gugatan menggunakan surat kuasa palsu, lalu kemudian ketakutan sendiri begitu pemalsuan itu ketahuan," kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu (28/4).

Ia melanjutkan, tercatat sudah dua kali sidang, kuasa hukum Moeldoko cs tidak hadir. Hanya ada secarik kertas yang belum tentu juga diyakini kebenaranny berasal dari mereka.

"Lalu, katanya mereka mau menarik gugatan. Benar-benar perilaku memalukan dan tidak menghargai institusi pengadilan di negeri ini," sesalnya lagi.

Menurutnya, pengadilan adalah institusi sangat terhormat, tempat para pencari keadilan memperjuangkan haknya, berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku. Ia menyayangkan, Moeldoko cs malah menginjak-injak martabat institusi pengadilan dengan menggunakan surat kuasa palsu.

"Mereka kira keadilan dan kebenaran di negeri ini bisa dipermainkan seenak-enaknya saja karena didukung oleh oknum kekuasaan?" sentil Herzaky.

Ia mengingatkan, bahwa para hakim dan pegawai di pengadilan itu dibiayai oleh uang pajak rakyat. Karena itu, ia meminta pengadilan tidak dipermainkan oleh Moeldoko dan Jhoni Allen cs.

"Rakyat Indonesia sudah muak dengan perilaku memalukan yang mereka pertontonkan. Sangat jauh dari etika, moral, dan norma-norma keadaban yang berlaku. Bukan lagi merongrong demokrasi, melainkan juga telah menginjak-injak institusi pengadilan," tandasnya.

Diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menunda sidang gugatan kubu Moeldoko Cs terkait Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat tahun 2020, Selasa (27/4) lalu. Ini adalah kali kedua Moeldoko cs mangkir dari sidang ini. Mereka akab dipanggil lagi pada sidang berikutnya Selasa, 4 Mei 2021 mendatang.