Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Gatot Tolak Hadiri Pemberian Bintang Jasa Oleh Presiden

11 Nov 2020

Desas-desus batalnya penganugerahan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mulai terkuak. Pentolan Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu memilih tidak hadir dalam acara tersebut. Apa alasannya?


  • Upacara penganugerahan tanda kehormatan dan tanda jasa di Istana Negara, Jakarta Rabu (11/11). Foto: IST

JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan kabar tidak hadirnya Gatot dalam upacara tersebut. Namun, ia masih enggan menyampaikan alasan ketidakhadiran Gatot.


"Pak Gatot, mantan Panglima ada bersurat kepada bapak Presiden tidak hadir. Nah isinya nanti mungkin Pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan," kata Heru sebelum kepada wartawan, Rabu (11/11).


Selain Gatot, ada beberapa penerima tanda jasa dan tanda kehormatan yang juga tidak hadir. Alasannya beragam. Ada karena sakit, dan halangan lainnya.


"Ada beberapa pejabat yang masih menjabat, beliau masih ada tugas khusus," ungkapnya.


Upacara penganugerahan tanda jasa dan tanda kehormatan itu digelar di Istana Negara, Jakarta hari ini. Total, ada 71 orang yang menerima penganugerahan gelar tersebut.


"Seluruhnya adalah mantan pejabat tinggi, menteri maupun TNI/Polri. Panglima TNI, Kapolri yang pada saat periode sebelumnya menjabat," tandas Heru.