Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Pembebasan Lahan Jalan Tol Di Aceh, Jokowi: Paling Cepat

25 August 2020
Presiden Joko Widodo memuji cepatnya pembebasan lahan jalan tol di Provinsi Aceh. Ia berharap, cara-cara di Aceh bisa ditiru provinsi lain untuk mempercepat pembangunan.

  • Presiden Joko Widodo ketika memberi sambutan di gerbang tol Blang Bintang, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (25/8). Foto: IST

ACEH BESAR - Presiden Jokowi bertolak ke Banda Aceh dari dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB. Kunjungan kerja sehari ini dilakukan untuk meresmikan jalan tol pertama di Aceh.

"Jalan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 74 km ini merupakan jalan tol pertama di provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di gerbang tol Blang Bintang, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (25/8).

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Bupati di Aceh. Karena pembebasan lahan jalan tol di provinsi paling barat Indonesia adalah yang paling cepat.

"Paling cepat sepanjang yang saya tahu, paling cepat. Misalnya 74 km Banda Aceh-Sigli ini sudah 80 persen. Cepat sekali," pujinya.

Ia berharap cara-cara pembebasan lahan di Aceh bisa ditiru oleh provinsi lain. Agar mempercepat pembangunan.

"Saya kira kalau cara di Aceh ini diterapkan di provinsi lain, kecepatan pembangunan jalan tol bisa segera teroperasi penuh," tandas Kepala Negara.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan itu antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Majyen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.