TMII Sudah Memiliki Wajah Baru, Yuk Ikuti Penjelasan dan Harga Tiket 2023

Terdapat rumah adat, 19 museum dan taman rekreasi di area TMII
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , baru-baru ini sudah memiliki penampilan baru, tentunya lebih bagus dari yang dulunya.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto: Tangkap layar You Yube Mlaku Mlaku Yuuk.

Menurut dari situs resmi ada beberapa hal yang dapat dilihat di TMII ini dan juga termasuk harga tiket di Tahun 2023 ini.

Yuk, simak artikel berikut untuk mendapatkan informasi seputar harga tiket masuk TMII 2023 agar dapat mempersiapkan budget jalan-jalan akhir pekan.

1. Anjungan Anjungan merupakan bangunan rumah adat yang memiliki ciri khas arsitektur tradisional khas daerah Indonesia. Dalam TMII, terdapat 33 anjungan daerah yang mengelilingi danau miniatur Arsipel, di mana melambangkan satu kesatuan.

Setiap provinsi menampilkan setidaknya 3 bentuk rumah adat daerah. Bentuk rumah adat tersebut dibuat sesuai dengan bangunan aslinya.

Tujuan utama dari anjungan daerah dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai rumah adat daerah Indonesia dari berbagai suku, terutama bagi generasi muda yang mungkin belum pernah melihat rumah adat di daerah asalnya.

Selain itu, rumah adat tersebut juga digunakan sebagai tempat pameran benda-benda bersejarah, pakaian adat, peralatan kesenian, serta benda budaya lainnya.

2. Museum Hingga saat ini, kurang lebih terdapat 19 museum yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan menjawab pertanyaan seputar kehidupan sosial masyarakat, budaya dan peradaban, teknologi, dan lain-lain.

3. Flora dan Fauna Terdapat beberapa jenis taman rekreasi dalam area TMII, yaitu taman monumental, taman flora, taman fauna, dan taman hiburan. Berikut ini adalah nama-nama taman yang ada di TMII.

- Taman Prasasti APEC

- Monumen Persahabatan Negara Non-Blok

- Taman Apoti Hidup

- Taman Melati

- Taman Legenda Keong Emas

- Taman Bekisar

- Taman Burung-

- Taman Reptilia

- Taman Kupu

- Dunia Air Tawar

- Snowbay Water Park

- Istana Anak-anak Indonesia

- Among Putro “Jagat Antariksa” SkyWorld

Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi Taman Mini, berikut adalah rincian harga tiket masuk TMII 2023:

- Taman Mini Indonesia Indah Tiket pintu masuk Rp 25.000, Tiket motor Rp 15.000, Tiket mobil Rp 25.000, Tiket bus Rp 50.000.

- Museum Tiket Museum Pusaka Rp 15.000, Tiket Museum Asmat Rp 15.000.

- Flora Fauna Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga Rp 35.000, Taman Burung Rp 30.000, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia Rp 25.000.

Nah, sudah tahu kan berapa harga tiket masuk TMII 2023 untuk liburan akhir pekan? Yuk, ajak teman, anak, keponakan, dan keluarga untuk berkunjung dan melihat betapa indahnya budaya Indonesia!