6 Tempat Wisata Alam di Berau Kalimantan Timur, Keindahan Sangat Mempesona

Uniknya air mengalir seolah-olah menyapa wisatawan
Mengunjungi tempat wisata alam yang mempesona memang hal sangat menyenangkan, apalagi melihat bermacam ragam keindahan yang terkandung didalamnya.

Tempat wisata alam Labuan Cermin di Berau, Kalimantan Timur. Foto: Tangkap layar You Tube Endro S Efendi.

Seperti di tempat wisata alam di Berau, Kalimantan Timur. Disana sobat akan ditawarkan keindahan sebuah Danau yang dialiri air berwarna biru jernih dan rasanya seperti air laut yaitu asin.

Tak hanya itu, sobat juga dapat menikmati panorama bawah laut sangat indah dan mempesona yang berisi koral dan biota laut lainnya.

Tidak akan habisnya menikmati pesona alam di Berau. Bahkan sobat akan dipertemukan keindah air terjun yang air mengalir seolah-olah menyapa kehadiran pengunjungnya.

Ada tempat wisata apa saja di Berau? Yuk simak tempat wisata di Berau Kalimantan Timur keindahan alamnya sangat mempesona.

1. Labuan Cermin

Labuan Cermin ini nama dari sebuah danau yang dialiri air tawar yang memiliki dua rasa yaitu asin dan air seperti biasa, disini sobat akan melihat susana alam terasa sejuk dan tenang yang dikelilingi pohon-pohonan.

Air yang ada di danau tersebut berwarna biru jernih, sehingga menembus ke dasar danau. Selain itu sobat bisa mengitari Labuan Cermin dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh pengelola.

Saat weekday, harga tiket masuk Rp10000. Saat weekend, Rp10000. Yang berlokasi di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di buka mulai pukul 07.00 sampai 19.00.

2. Pulau Maratua

Pulau Maratua sobat bisa menyaksikan keindahan pantai yang berpasir putih serta air launya pun sangat jernih , sehingga sobat bisa menikmati pesona alam di bawah laut yang berisi koral dan biota laut tampa menyelam.

Jika sobat ingin snorkeling bisa juga, yang telah stanbay perlengkapan di lokasi.

Disini yang paling unik sobat terdapat ikan langka yang tidak pernah ditemukan ditempat lainnya seperti, ikan Mantan dan Hiu.

Selain itu sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam hutan mangrove di seputar Maratua. Dan apa bila sobat ingin nginap juga disediakan resort untuk menginap.

Pulau ini terbuka untuk semua para para pengunjung, juga diperbolehkan hanya sekedar duduk santai saja. Untuk biaya masuk sobat perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 40.000.

Lokasinya di Kecamatan Maratau, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini bisa disebutkan pulau terluar Indoneaia karena berbatasan dengan Negara Malaysia dan Filipina.

3. Air Panas Asin Biatan

Tempat wisata air panas sudah banyak. Namun pernah kah sobat menemui tempat wisata air panas asin? Ya Berau memiliki tempat unik tersebut.

Namanya Air Panas Asin Biatan. Lokasinya di Biatan Bapinang, Kecamatan Biatan. Siapapun yang berkunjung pasti akan tergoda untuk merasakan air panas ini dan tak bosan-bosan takjub dengan pemandangan sekitar.

Saat weekday, harga tiket masuk Rp10,000. Sementara saat weekend Rp10,000. Wisata Air Panas Biatan buka jam 24 jam.

4. Goa Mulut Besar

Di Goa Mulut Besar dulunya banyak dihuni oleh kelelawar. Dengan begitu, Goa tersebut lebih dikenal dengan nama Goa kelelawar.

Sekarang tidak perlu khawatir dengan kelelawarnya, sobat bisa mengeksplor Goa tersebut dengan tenang, karena kelewar tidak dijadikan Goa itu tempat sarangnya.

Nah, saat sobat masuk ke dalam Goa itu, sobat akan dipertemukan dengan alam berbatuan indah dan cantik. Tak hanya di dalam Goa pemandangan alam indah dan cantik, bahkan sobat bisa menikmati suasana di pantai disana.

Goa Mulut Besar ini yang berlokasi di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay.

5. Danau Telaga Biru

Seperti namanya, warna air di Danau Telaga Biru bersih dan jernih yang tembus ke permukaan danau dengan jelas bisa disaksikan dengan mata kepala.

Pengunjung bisa mengelilingi danau dengan perahu sewaan, bisa juga berenang bahkan bermain flying fox.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 500 ribu untuk menikmati jernihnya air Telaga Biru dari pukul 08.00 WITA hingga tutup pukul 17.00 WITA.

Lokasinya di Tembudan, Batu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

6. Pulau Biduk-Biduk

Keindahan alam yang terakhir di Berau, Kalimantan Timur, yang sangat mempesona Pulau Biduk-Biduk. Disini sobat akan menemukan terumbu karang hancur sehingga berubah menjadi daratan dengan warna pasir putih dan bersih di bibir pantai. Objek yang satu ini terbilang masih sangat alami jarang dijamah oleh para wisatawan.

Sobat bisa menyaksikan keindahan alam yang sangat mempesona lewat bibir pantai sehingga dapat diabadikan momen liburan di Pulau Biduk-Biduk ini bersama teman ata keluarga.

Untuk harga tiket masuk gratis di Biduk-Biduk, jam oprasionalnya di buka 24 jam, siapa saja boleh mengunjungi. Berlokasi di Jl. Majahaba, Kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Itulah daftar tempat wisata di Berau Kalimantan Timur yang dapat kamu kunjungi ketika masa liburan.